Lomba Coding Edusiber 2019 untuk Guru dan Siswa SMA/SMK - Seputar Peluang Usaha Terbaru

Download Free Android Apps

Label 1

Ads 728x90

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Featured Games
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

404Something Wrong!

The page you've requested can't be found. Why don't you browse around?

Take me back
Featured Apps

Labels

APMODY

Mauris lacus dolor, ultricies vel sodales ac, egestas vel eros.

Popular Posts

Ad Space 300x250
Buy Now
Responsive Adsense Ad Here
Buy Now
APMODY: the best blogger template for posting apps as well as articles in one blog.. Get now!

Popular Posts

Lomba Coding Edusiber 2019 untuk Guru dan Siswa SMA/SMK

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Salam semangat buat Guru-guru serta Siswa/I SMA/SMK. Kabar gembira buat Guru-guru dan para Siswa SMA/SMK, Informasi terbaru sebutar Lomba Coding Edusiber 2019.
Apa itu Lomba Coding Edusiber 2019?


jadwal pelaksanaan Lomba Coding Edusiber  Lomba Coding Edusiber 2019 untuk Guru dan Siswa SMA/SMK

Memasuki revolusi industri 4.0 dimana masyarakat dituntut lebih kreatif dalam menciptakan aplikasi penunjang untuk kemudahan informasi dan komunikasi. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Pustekkom Kemendikbud) sebagai unit utama dibawah Kemendikbud yang berfungsi melaksanakan pengembangan dan pendayagunaan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan berinisiatif mengadakan lomba Coding Edusiber 2019 sebagai wadah untuk mencari bakat-bakat baru dalam kreasi aplikasi pada jenjang Guru dan Siswa. 

Adapun Tema Lomba yaitu : "Kepedulian terhadap Keamanan Informasi (Edusiber)" 

Tujuan Lomba Coding Edusiber 2019:
Lomba Coding Edusiber 2019 bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan para guru dan siswa dalam pemrograman komputer sekaligus memeriahkan rangkaiaan Anugerah Kihajar yang sudah dilaksanakan sejak 2006.

 Ketentuan Peserta : 

Peserta Lomba Coding Eusiber 2019 merupakan Peserta Individu yang dibagi menjadi 2 (dua) Kategori : GURU dan SISWA SMA/SMK. 

Dengan ketentuan Sekolah Asal Peserta harus berasal dari 12 Provinsi yang sudah ditentukan yaitu:
  1.  Aceh ;
  2. Kep. Riau;
  3. Jambi ;
  4. Banten ;
  5. DKI Jakarta ;
  6. Jawa Barat ;
  7. Jawa Tengah ;
  8. DIY ;
  9. Bali ;
  10. Kalimantan Selatan ;
  11. Sulawesi Tengah ; dan 
  12. Sulawesi Selatan
 Adapun Karya Aplikasi yang dilombakan merupakan hasil karya sendiri (bukan hasil karya orang lain) yang sesuai dengan Tema "Kepedulian terhadap Keamanan Informasi (Edusiber)".
Peserta membawa laptop dan modem sendiri. Dimana setiap peserta wajib menaati peraturan yang telah dietapkan oleh Panitia selama mengikuti Lomba Coding Edusiber 2019. 

Ketentuan Karya :  
  • Karya aplikasi yang dibuat peserta tidak melanggar hak cipta, tidak mengandung SARA dan Pornografi, dan dapat dipertanggung jawabkan ;
  • Karya aplikasi yang dilombakan dapat berupa Games dan Aplikasi Keamanan Siber : Cyber Security Awareness (Kepedulian Keamanan Siber) contoh : Games simulasi menangkal ancaman keamanan dan siber.  Cyber Security Tools (Perangkat Keamanan Siber), contoh: Panic Button, Antivirus, Aplikasi Monitoring dan Tracking
  • Poin-poin Penilaian Proposal : Desain dan Rancangan Aplikasi, Desan Basis Data, Inovasi Aplikasi.
  • Proposal Karya Aplikasi diunggah ke laman  https://edusibercoding.kemdikbud.go.id 
  • Proposal Karya Aplikasi yang telah diikutsertakan merupakan hak panitia dan tidak akan dikembalikan ;
  • Proposal Karya Aplikasi yang telah dikumpulkan dapat diedit/diperbaiki kembali oleh peserta sampai dengan penutupan pendaftaran (14 Juni 2019, pukul 23:59);
  • Peserta yang masuk ke seleksi Final Regional Provinsi menyelesaikan Karya Aplikasi sesuai dengan proposal karya aplikasi yang telah diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id   , apabila tidak sesuai maka peserta akan didiskualifikasi ;
  • Apabila ada peserta yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang telah ditetapkan akan didiskualifikasi dan pemberian penghargaan akan dibatalkan.  


Dan tidak kalah pentingnya, Hadiah bagi Pemenang. Berikut ini adalah Hadiah Pemenang untuk 2 Kategori :

Kategori Guru 

Juara I :
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp. 10.000.000 + Laptop 
Juara II :
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp 5.000.000 + Laptop 
Juara III : 
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp. 3.000.000 + Laptop


Kategori Siswa 

Juara I :
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp. 10.000.000 + Laptop 
Juara II :
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp. 5.000.000 + Laptop
Juara III :
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp. 3.000.000 + Laptop


Teknis Pendaftaran dan Pengumpulan Proposal 
  • Setiap peserta melakukan pendaftaran di laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id 
  • Pengunggahan berkas dimulai dari 1 April 2019 s.d 31 Mei 2019 
  • Panitia tidak menerima berkas yang dikirimkan melewati waktu registrasi tersebut 
  • Berkas yang diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id   ,  dengan format file .docx atau .pdf yang beriisi : Proposal Karya Aplikasi, Formulir Pendaftaran, Foto berwarna bebas format sebesar 4X6 untuk setiap pesrta 



Penting untuk diketahui, Peserta yang berhasil menyelesaikan pendaftaran akan mendapat notifikasi melalui email dan sms.

Berikut ini Proses Pendaftaran setiap Kategori :

Pendaftaran untuk Kategori Guru, silahkan klik DISINI 

Pendaftaran untuk Kategori Siswa/I SMA/SMK, silahkan klik DISINI 


Pengumuman Peserta Lolos Final Regional Provinsi :

Proses seleksi dan penjurian porposal karya aplikasi oleh tim juri akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juni 2019 Pengumuman Finalis Regional Provinsi yang berhak mengikuti tahap final akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019, melalui laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id 

Sumber :  edusibercoding.kemdibud.go.id


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat Guru-guru serta Para Siswa yang ingin mengikuti kompetisi Coding Edusiber 2019. Salam semangat dan salam satu data. 




Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Add Comments

Label 2

Ads 728x90