Seputar Peluang Usaha Terbaru

Download Free Android Apps

Label 1

Ads 728x90

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Featured Games
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

404Something Wrong!

The page you've requested can't be found. Why don't you browse around?

Take me back
Featured Apps

Labels

APMODY

Mauris lacus dolor, ultricies vel sodales ac, egestas vel eros.

Popular Posts

Ad Space 300x250
Buy Now
Responsive Adsense Ad Here
Buy Now
APMODY: the best blogger template for posting apps as well as articles in one blog.. Get now!

Popular Posts

Juknis Program Bina Kawasan Kemenag Terbaru Tahun 2019
Mei 13, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Juknis Program Bina Kawasan Kemenag Terbaru Tahun 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://indoint.com/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Juknis Program Bina Kawasan Kemenag Terbaru Tahun 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Juknis Program Bina Kawasan Kemenag Terbaru Tahun 2019.

Problematika pendidikan di Indonesia masih terus bertambah, terlebih pada mutu pendidikan di wilayah perbatasan dan daerah tertinggal yang menjadi pusat perhatian pemerintah saat ini. Program Nawa Cita merupakan upaya pemerintah dalam pemerataan pembangunan, kemandirian ekonomi daerah, serta kualitas pendidikan di semua sektor. Pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun desa-desa dan wilayah tertinggal untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tertera didalam undang-undang. 

Program BINA KAWASAN adalah program pengiriman pendidik dalam bidang keagamaan di daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) seluruh Indonesia. Program ini dibiayai oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama Republik Indonesia kepada para pendidik muda yang siap mengabdi di daerah 3T. Pengiriman guru PAI memiliki peranan penting dalam mewujudkan tujuan nasional pendidikan yaitu, untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab. 

Kawasan daerah perbatasan dan tertinggal masih minim dalam bidang pendidikan terutama jumlah pendidik yang masih terbatas. Keberadaan guru PAI yang memenuhi kualifikasi akan dapat membantu dan memBINA KAWASAN perbatasan dan tertinggal dalam pengajaran pengetahuan agama yang rahmatan lil’alamin. Dalam konteks ini pendidikan agama Islam merupakan bagian dari sebuah dakwah yang harus disampaikan oleh ahli Kasubag TU Direktur Pendidikan Agama Islam Sekretaris agama, sarjana agama atau orang yang memiliki disiplin ilmu agama. Tidak sepatutnya orang yang tidak memiliki disiplin ilmu agama mengajarkan pendidikan keagamaan.
 
Kebutuhan tenaga pengajar yang memiliki kapasitas pengetahuan keagamaan yang mumpuni dapat memberikan pemahaman keislaman sebagai upaya penanganan penyebaran paham radikalisme dan terorisme di daerah-daerah terpencil khususnya di lembaga pendidikan. Maraknya gerakan Islam extrimis memberikan tuntutan bagi guru PAI untuk berjuang dalam menyampaikan pemahaman keislaman bagi masyarakat dan anak didik. Dalam hal ini, Program BINA KAWASAN bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM serta jiwa kepemimpinan bagi guru PAI di daerah 3T.
 
Peraturan Menteri Agama RI No 16 Tahun 2010, pasal 13 dinyatakan bahwa Guru Pendidikan Agama minimal memiliki kualifikasi akademik Strata 1/Diploma IV, dari program studi pendidikan Agama dan/atau program studi agama dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi dan memiliki sertifikat profesi guru pendidikan agama. Selanjutnya, disebutkan bawa Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) harus memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, profesional, spiritual dan kepemimpinan. 
Pemerintah mendukung sepenuhnya bagi para pendidik muda untuk berkontribusi sebagai guru PAI dikawasan perbatasan dan daerah tertinggal. Dalam peningkatan mutu PAI di beberapa wilayah yang tidak merata, terutama di beberapa wilayah perbatasan dan daerah tertinggal, maka dapat dikembangkan, jika dilakukan upaya yang strategis dalam membangun komitmen dan kerjasama peningkatan mutu PAI di beberapa wilayah. 

Sasaran pendaftar program BINA KAWASAN adalah sarjana pendidikan agama Islam yang memiliki latar belakang pendidikan pesantren, memiliki kualifikasi akademik, memenuhi standar kompetensi serta dapat melanjutkan pada tahap sertifikasi. 
Atas dasar latar belakang pemikiran diatas, maka perlu dilakukan program BINA KAWASAN sebagai upaya peningkatan kuantitas guru PAI di daerah. Dalam rangka terciptanya persebaran guru PAI secara merata dan penanganan gerakan radikalisme dan terorisme, maka Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam akan melaksanakan Program BINA KAWASAN sebagaimana yang akan dijelaskan dalam petunk tekinis ini.

Dan masih banyak Juknis Program Bina Kawasan Kemenag Terbaru Tahun 2019 lainnya.

Berikut ini File Juknis Program Bina Kawasan Kemenag Terbaru Tahun 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :


Sumber http://www.materipendidikan.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pencarian TPG Triwulan 1,2,3,4 Terbaru Tahun 2019
Mei 13, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pencarian TPG Triwulan 1,2,3,4 Terbaru Tahun 2019


Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://indoint.com/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Pencarian TPG Triwulan 1,2,3,4 Terbaru Tahun 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Pencarian TPG Triwulan 1,2,3,4 Terbaru Tahun 2019.

Pasal 1

1. Transfer ke Daerah dan Dana Desa yang selanjutnya disingkat TKDD adalah bagian dari Belanja Negara yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara kepada Daerah dan Desa dalam rangka mendanai pelaksanaan urusan yang telah diserahkan kepada Daerah dan Desa.

2. Pemerintah Daerah adalah kepala daerah sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah yang mem1mpm pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah otonom.

3. Daerah Otonom yang selanjutnya disebut Daerah adalah kesatuan masyarakat hukum yang mempunyai batas- batas wilayah berwenang mengatur dan mengurus urusan

pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat menurut prakarsa sendiri berdasarkan aspiras1 masyarakat dalam sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.

4. Transfer ke Daerah adalah bagian dari Belanja Negara dalam rangka mendanai pelaksanaan desentralisasi fiskal berupa Dana Perimbangan, Dana Insentif Daerah, Dana Otonomi Khusus, dan Dana Keistimewaan Daerah Istimewa Y ogyakarta.

5 . Dana Perimbangan adalah dana yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara kepada daerah untuk mendanai kebutuhan daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi, yang terdiri atas Dana Transfer Umum dan Dana Transfer Khusus.

6. Dana Alokasi Khusus Nonfisik yang selanjutnya disebut DAK Nonfisik adalah dana yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara kepada Daerah dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus nonfisik yang merupakan urusan daerah.

7. Dana Bantuan Operasional Sekolah yang selanjutnya disebut Dana BOS adalah dana yang digunakan terutama untuk mendanai belanja nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah se bagai pelaksana program wajib belajar dan dapat dimungkinkan untuk mendanai beberapa kegiatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

8. Dana BOS Reguler adalah dana BOS yang dialokasikan untuk membantu kebutuhan belanja operasional seluruh peserta didik pada satuan pendidikan dasar dan menengah.

9. Dana BOS Afirmasi adalah dana BOS yang dialokasikan untuk mendukung operasional rutin bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada di daerah tertinggal sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

10. Dana BOS Kinerja adalah dana BOS yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang dinilai berkinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.

11. Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini yang selanjutnya disebut Dana BOP PAUD adalah dana yang digunakan un tuk biaya operasional pembelajaran dan dukungan biaya personal bagi anak yang mengikuti pendidikan anak usia dini.

12. Dana Tunjangan Profesi Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah yang selanjutnya disebut Dana TPG PNSD adalah tunjangan profesi yang diberikan kepada guru Pegawai Negeri Sipil Daerah yang telah memiliki sertifikat pendidik dan memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

13. Dana Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah yang selanjutnya disebut Dana Tamsil Guru PNSD adalah tambahan penghasilan yang diberikan kepada guru Pegawai Negeri Sipil Daerah yang belum mendapatkan tunjangan profesi guru Pegawai Negeri Sipil Daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

14. Dana Tunjangan Khusus Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah yang selanjutnya disebut Dana TKG PNSD adalah tunjangan yang diberikan kepada guru Pegawai Negeri Sipil Daerah sebagai kompensansi atas kesulitan hidup dalam melaksanakan tugas di daerah khusus, yaitu di desa yang termasuk dalam kategori sangat tertinggal menurut indeks desa membangun dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

15. Dana Bantuan Operasional Kesehatan yang selanjutnya disebut Dana BOK adalah dana yang digunakan untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan bidang kesehatan, khususnya pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat, penurunan angka kematian ibu, angka kematian bayi, dan malnutrisi.

16. Dana Bantuan Operasional Keluarga Berencana yang selanjutnya disebut Dana BOKB adalah dana yang digunakan untuk meningkatkan keikutsertaan KB dengan peningkatan akses dan kualitas pelayanan KB yang merata.

17. Dana Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Kecil Menengah yang selanjutnya disebut Dana PK2UKM adalah dana yang digunakan untuk membantu mendanai kegiatan peningkatan kapasitas koperasi, dan usaha kecil dan menengah.

18. Dana Pelayanan Administrasi Kependudukan yang selanjutnya disebut Dana Pelayanan Adminduk adalah dana yang digunakan untuk menjamin keberlanjutan dan keamanan Sistem Administrasi Kependudukan (SAK) terpadu dalam menghasilkan data dan dokumen kependudukan yang akurat dan seragam di seluruh Indonesia.

19. Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan yang selanjutnya disebut Dana BOP Kesetaraan adalah dana bantuan yang dialokasikan untuk penyediaan pendanaan biaya operasional nonpersonalia dalam mendukung kegiatan pembelajaran program Paket A, Paket B, dan Paket C sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

20. Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Museum dan Taman Budaya yang selanjutnya disebut Dana BOP Museum dan Taman Buda ya adalah dana yang dialokasikan untuk membantu peningkatan kualitas pengelolaan museum dan taman budaya agar memenuhi standar pelayanan teknis museum dan taman budaya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

Dan masih banyak Pencarian TPG Triwulan 1,2,3,4 Terbaru Tahun 2019 lainnya.

Berikut ini File Pencarian TPG Triwulan 1,2,3,4 Terbaru Tahun 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDWONLOAD :


Sumber http://www.materipendidikan.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

992 Santri Ikuti Tes PBSB Pilihan Al-Azhar Kairo
Mei 13, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.



Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) mulai tahun ini membuka untuk pilihan kuliah di Universitas Al-Azhar Kairo. Seperti halnya PBSB Reguler, PBSB Luar Negeri juga tidak sepi peminat.
Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok (PD Pontren) Pesantren Ahmad Zayadi menyampaikan bahwa tes seleksi PBSB Luar Negeri tahap I diikuti 992 santri. Seleksi dilakukan dengan sistem Computer Based Test (CBT).
Zayadi menerangkan, santri yang mendaftar berasal dari Madrasah Aliyah Swasta (MAS) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang berada dan/atau menjadi bagian dari pesantren, santri pada Satuan Pendidikan Muadalah, santri pada Pendidikan Diniyah Formal, serta santri pada Pesantren Salafiyah penyelenggara pendidikan kesetaraan.
“Hari ini, Kemenag menggelar seleksi tahap I PBSB Luar Negeri serentak di 5 lokasi, yaitu: UIN Syarif Hidayatullah, UIN Sunan Gunung Jati, MAN 1 Semarang, ITS Surabaya, dan MAN 2 Model Makassar,” terang Zayadi saat meninjau lokasi tes di UIN Jakarta, Selasa (14/05).
“Santri yang mendaftar bisa memilih lokasi CBT yang diinginkan,” sambungnya.
Menurut Zayadi, materi tes CBT PBSB Luar Negeri meliputi tes potensi akademik, tes bahasa Arab dan Inggris, tes kepesantrenan yang meliputi khazanah Islam Indonesia dan substansi ilmu kepesantrenan, serta tes kemampuan bidang studi. Beberapa materi soal disajikan menggunakan Bahasa Arab dengan tingkatan level lebih tinggi.
 mulai tahun ini membuka untuk pilihan kuliah di Universitas Al 992 Santri Ikuti Tes PBSB Pilihan Al-Azhar Kairo
“Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk menyeleksi santri yang memiliki penguasaan bahasa Arab yang bagus,” ujar Zayadi.
Santri yang lulus pada seleksi tahap I, kata Zayadi, akan diminta mengikuti seleksi tahap II yang digelar Juni mendatang. Materi seleksi tahap II berupa Tes Tahfizh Al-Quran sebanyak 2 Juz dan Wawancara Berbahasa Arab. “Seleksi tahap II akan diuji langsung oleh penguji dari Al-Azhar Kairo,” ungkapnya.
Sebelum berangkat ke Mesir, peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap II akan mengikuti program penguasaan Bahasa Arab. Program ini dijadwalkan berlangsung pada akhir Juni mendatang. “Santri akan dilatih berbahasa Arab sampai mereka mencapai level 3 sesuai standar Al-Azhar Kairo. Hal ini supaya tidak menghambat perkuliahan santri saat tiba di Kairo,” tutup Zayadi.
Berikut sebaran data peserta CBT PBSB Luar Negeri di 5 lokasi:
1. DKI Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (475 santri)
2. Jawa Barat, UIN Sunan Gunung Djati Bandung (105 santri)
3. Jawa Tengah, MAN 1 Semarang (111 santri)
4. Jawa Timur, ITS Surabaya (203 santri)
5. Sulawesi Selatan, MAN 2 Model Makassar (98 santri)

Sumber https://www.hanapibani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Latihan Soal Pretes PPG Plus Kunci Jawaban Kompetensi Pedagogik
Mei 13, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Latihan Soal Pretes PPG Plus Kunci Jawaban Kompetensi Pedagogik - Guru Jugan. Artikel berikut ini akan membahas tentang latihan soal pretest PPG terfokus pada Kompetensi Pedagogik, sebanyak 100 soal dan pembahasannya.


Pada Artikel sebelumnya sudah dibahas tentang Latihan soal pretest 100 + kunci jawaban PPG 2019. Setelah Mendaftar dan disetujui Kanwil sahabat Guru Jugan tinggal menunggu jadwal dan tempat pelaksanaan pretest. 



Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Dalam Jabatan melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah. 

Baca Juga : 

Materi yang yang akan diujikan pada PPG tahun 2019 sebagaimana tercantum dalam Juknis Singkat Pelaksanaan Pretest PPG 2019 ada empat jenis, yaitu :


2.       Soal Minat dan Bakat

3.       Pedagogik

4.       Tes Potensi Akademik

Berikut ini Contoh latihan soal Pretest PPG plus kunci jawaban terfokus pada Kompetensi Pedagogik



Untuk opsi Download Latihan Soal Pretes PPG Plus Kunci Jawaban Kompetensi Pedagogik Silahkan klik Link Downloadnya DISINI.

Mungkin ini saja Artikel tentang Latihan Soal Pretes PPG Plus Kunci Jawaban Kompetensi Pedagogik, smoga tulisan ini bermanfaat. Aamiin. jangan lupa support blog ini dengan membagikan postingan ini dengan cara share di medsos sahabat.

Baca Jugan :  
Silahkan Share Artikel ini 
Dengan cara klik link medsos disamping
Atau link mendsos dibawah ini


Sumber https://www.gurujugan.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

8 Unsur Kebahasaan Teks Negosiasi
Mei 13, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Teman-teman pernah jadi marketing gak?. Kalau pernah pasti akan sering menggunakan teks negosisasi bukan?. Kita harus pandai mengolah kata-kata saat akan bernegosiasi dengan orang lain atau customer agar bisa menghasilkan closing alias goal. Teks negosisasi mengandung 8 unsur di dalamnya sebagai berikut.
 Unsur Kebahasaan Teks Negosiasi
1. Partisipan
Partisipan  adalah  pelaku  atau  negosiator  (penutur  dan  mitra  tutur).  Pihak-pihak  yang mempunyai kepentingan yang berbeda. Sebagai contoh penjual dan pembeli, pengusaha dan  pihak  bank.  Perwakilan  karyawan  dan  utusan  perusahaan.  Dalam  teks  negosiasi, partisipan dibatasi dengan tanda titik dua,  (teks dialog). Mereka menggunakan kata sapaan, seperti bapak, ibu, mbak, mas, dan lain-lain.

2. Bahasa Santun
Teks  negosiasi  merupakan  teks  untuk  menghasilkan  kesepakatan.  Jadi,  bahasa  yang digunakan  adalah  bahasa  yang  santun,  yakni  bahasa  yang  bersifat  positif  dan  tidak menyinggung  perasaan.  Sebagai  contoh  memberikan  salam,  menggunakan  sapaan  yang sesuai dengan usia dan jabatan, dan menolak dengan kata-kata tidak kasar.

3. Pasangan Tuturan
Teks  negosiasi  berupa  tuturan  langsung  antara  negosiator.  Tuturan  langsung  itu  berupa tanya dan jawab antara penutur dengan mitra tutur. Misalnya:
a. mengucapkan salam—membalas salam/diam;
b. bertanya—menjawab/tidak menjawab;
c. meminta—memenuhi/menolak permintaan;
d. menawarkan—menerima/menolak tawaran;
e. mengusulkan—menerima/menolak usulan.

Contoh teks negosiasi:
•Wakil siswa      :  “Selamat pagi, Pak!” [mengucapkan salam]
Waka kesiswaan :  “Selamat pagi, silakan duduk!” [menjawab salam][mempersilakan duduk]
Wakil siswa          :  “Terima kasih, Pak.” [mengucapkan terima kasih lalu duduk]
•Penjual  :  “Mau beli apa, Mas?” [bertanya]
Anton    :  “Ini Mbak mau beli kerudung untuk ibu saya.” [menjawab]
•Anton   :  “Wah, kok mahal, Mbak? Rp30.000,00 tidak boleh?” [meminta]
Penjual :  “Tidak boleh Mas, itu bahannya bagus soalnya.” [menolak permintaan]

4. Kalimat Persuasif
Negosiasi dilakukan dengan cara persuasi sehingga dalam teks negosiasi terdapat kalimat persuasif. Dalam teks negosiasi, kalimat ini diperlukan untuk mencapai tujuan kesepakatan. Contoh:
•“Mohon diturunkan, Pak. Kami akan membantu dalam pembuatan maskot, persiapan-persiapan dan lain-lain yang penting iurannya bisa turun.”
•“Iya, Mas, cocok kalau dipakai sama ibu Mas.”
•“Tidak bisa tambah, Mbak? Saya yakin usaha ini akan sangat sukses.

5. Kalimat Deklaratif
Dalam  teks  negosiasi,  kalimat  deklaratif  diperlukan  untuk  menginformasikan  keinginan partisipan. Tujuannya agar partisipan lain mengerti tentang hal yang sedang dinegosiasikan.Contoh:
•“Kami merasa keberatan Pak dengan iuran sebesar Rp100.000,00. Kami ingin meminta keringanan biaya, Pak.”
•“Begini,  Pak.  Untuk  proposal  ini  tidak  ada  masalah,  cuma  untuk  Rp800.000.000,00 kami dari pihak bank tidak bisa memenuhinya. Pihak bank hanya sanggup memenuhi Rp500.000.000,00 dengan bunga 5%.”

6. Kalimat Interogatif
Dalam teks negosiasi, kalimat interogatif diperlukan untuk menanyakan informasi tentang hal yang sedang dinegosiasikan. Contoh:
•“Ada apa dengan iuran PHBN?”
•“Mau beli apa, Mas?”
•“Ini berapa, Mbak?”

7. Ungkapan Kesepakatan
Ungkapan  kesepakatan  adalah  kata  atau  kalimat  yang  mengungkapkan  makna  bahwa permasalahan negosiasi telah selesai dan keduanya mencapai tujuan yang sama.Contoh:
•“Ya sudah, Mbak Rp45.000,00, saya ambil yang ini.”
•“Baiklah, Bu Rp650.000.000,00 tidak apa-apa.”
•“Baiklah  saya  akan  mengusulkan  Rp75.000,00,  tapi  kamu  harus  mengoordinasikan teman-teman untuk membantu persiapan–persiapan sekolah.

8. Unsur Kebahasaan Lainnya 
Unsur  kebahasan  lainnya  adalah  kalimat  langsung,  kata  sapaan,  ucapan  salam,  dan pronomia persona. Gambar: disini
Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Kenali Penyebab Stress Saat UNBK
Mei 13, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Ujian Nasional alias UNBK sebentar lagi akan dilaksanakan guys. Apakah kamu sudah siap menghadapinya?. Perlu diketahui bahwa sudah bukan barang aneh lagi kalau pas mau UNBK itu selalu ditemukan siswa-siswa yang stres, histeris gak karuan, iya ga?. Selain siswa beberapa guru juga disinyalir ada yang stres. Kok bisa sih sekolah jadi stres, kan tiap tahun kita biasa ulangan dan ujian semester?. Berikut 3 ulasan singkatnya.

1. Tidak Menguasai Materi

Ya inilah faktor utama kenapa sih siswa itu stres kalau mau UN?. Kita itu kan sudah belajar 3 tahun di SMP atau SMA misalnya, lantas kenapa hanya diminta mengerjakan soal ujian saja kebingungan?. Ini artinya siswa tidka paham materi, as simple like that. Banyak alibi siswa seperti ini, "masa siswa harus menguasai semua mapel?".
UNBK di salah satu sekolah
Helo guys kalian itu remaja-remaja tangguh Indonesia, dan dihadapkan pada permasalahan kertas soal aja udah lebay, apalagi permasalahan hidup sesungguhnya di masa depan. Miris sekali melihat ada berita siswa histeris, nangis, kesurupan saat mau UN. What's wrong with Indonesia students?.

Guru itu tidak minta nilai kamu sempurna banget, yang penting capai standar minimal misal 70 udah bagus, kan gitu?.Ingat hasil itu gak akan mengkhianati perjuangan. Jadi ayo berjuang dengan niat dan usaha yang terbaik. Memang UNBK itu penting ya?. Bukan masalah penting atau tidak penting tapi UNBK itu bisa menjadi salah satu indikator menguji mentalitas kamu. Jadi mari sambut UNBK bukan dengan kekhawatiran namun dengan gegap gempita dan semangat.

2. Guru/Sekolah Tidak Berkualitas

Meski sedih namun hal ini juga mempengaruhi tingkat stres siswa yaitu kualitas guru. Tak dipungkiri lagi bahwa memang sebaran kualitas guru di Indonesia masih belum merata. Guru yang berkompeten dan handal adalah salah satu kunci keberhasilan pembelajaran di sekolah. Fakta memang masih banyak PR pemerintah untuk meratakan kualitas pendidikan guru ke seluruh Indonesia. Selain itu fasilitas sekolah juga belum semua seimbang. Ada sekolah yang level borju dan ada juga yang proletar. Ini menimbulkan jurang diskriminasi yang berdampak pada output sekolah juga.

3. Media

Nah yang terakhir seringkali media-media juga turut berperan dalam mempengaruhi stress siswa. Jika banyak media memberitakan kegusaran soal UN maka jika ditonton siswa, secara langsung akan mempengaruhi psikologisnya dan akhirnya ikut-ikutan kena stress. Jadi kurangi tonton berita negatif seputar UN, fokuslah belajar dan menguasai materi UNBK. Ingat teroris sebenarnya di era reformasi adalah media. Berita-berita di media hampir semuanya hoax dan membuat masyarakat resah. Jadi tinggalkan dan jangan baca media-media yang membuat semangat kamu menjadi menurun. Selamat berjuang. Gambar: disini
Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Gunakan apk13sd versi 2018.7 atau 2019.1 ?
Mei 13, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Mungkin diantara teman-teman yang menggunakan aplikasi IndoINT masih ada yang binggung untuk menggunakan aplikasi versi yang mana IndoINT 2018.7 atau 2019.1. Sebelum kami lanjutkan akan kami share hasil survey yang kami lakukan dari bulan Januari sampai dengan Mei Tahun 2019 tentang implementasi penilaian Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Dari 957 responden dari berbagai wilayah di Indonesia menunjukan hasil sebagai berikut:

sd masih ada yang binggung untuk menggunakan aplikasi versi yang mana apk Gunakan IndoINT versi 2018.7 atau 2019.1 ?
Dari diagram diatas menunjukan bahwa 73,2% Sudah dan 26,8% Belum.Namun pertanyaan ini tidak menjurus ke  penilaian dengan karakter operasional PPK.  Bagi Anda yang ingin mempelajari tentang PPK silahkan di sini


Lalu bagaimana dengan penggunaan aplikasi IndoINT? kami coba uraikan sebagai berikut:

[IndoINT 2018.7 atau 2018.9]
info 8/5/2019

Gunakan aplikasi versi yang mana?

Kedua versi ini bisa digunakan, namun untuk menjadi perhatian adalah:

* versi 2018.7 belum menggunakan PPK
* versi 2019.1 sudah menggunakan PPK
# jika sekolah belum menerapkan penilaian dengan karakter operasional PPK lebih baik menggunakan berita 2018.7 saja

Apa itu PPK selengkapnya klik >>> https://s.id/PPK-IndoINT

Bantu share ke teman yg menggunakan aplikasi IndoINT
.: terima kasih :.


Demikian yang dapat kami posting, ikuti juga info terbaru tentang aplikasi ini melalui saluran telegram: https://t.me/kurikulumsd

Semoga bermanfaat,
Sumber https://www.apk13sd.xyz/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Label 2

Ads 728x90