Seputar Peluang Usaha Terbaru

Download Free Android Apps

Label 1

Ads 728x90

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Featured Games
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

404Something Wrong!

The page you've requested can't be found. Why don't you browse around?

Take me back
Featured Apps

Labels

APMODY

Mauris lacus dolor, ultricies vel sodales ac, egestas vel eros.

Ad Space 300x250
Buy Now
Responsive Adsense Ad Here
Buy Now
APMODY: the best blogger template for posting apps as well as articles in one blog.. Get now!

Popular Posts

Terbaru RPP PAI Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020
Juli 22, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

-  Berbicara RPP/ Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tidak asing lagi bagi bapak dan Ibu terutama jika membuat sendiri, pasti mengetahui isi didalamnya bahkan sampai bisa membedakan mana versi kurikulum 2013 yang mana versi kurikulum nasional atau revisi terbaru 2018 yang berisi Integrasi PPK, 4C, HOTs dan Literasi.

 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tidak asing lagi bagi bapak dan Ibu terutama jika membua Terbaru RPP PAI Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020
Download RPP PAI Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020

RPP PAI Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020

Kali ini akan bagikan RPP PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Persiapan Tahun Ajaran 2019/2020 khusus bagi Bapak/Ibu yang belum membuat/ menyusun kedalam perangkat pembelajaran atau Adminsitrasi Guru Profesional. Karena memang ini bagian yang tidak bisa lepas dari Tugas Pokok dan Fungsi disamping memberikan Pelajaran didalam sekolah/ madrasah. Maka dari itu ini haruslah dibuat serius mungkin supaya nanti siswa mampu mencapai kompetensi dari setiap kompetensi dasar, indikator dari masing-masing materi pelajaran.

Adapun Perubahan untuk Kurikulum 2013 Versi Revisi 2018 ini akan kami jelaskan dibawah ini :

1. Mengintegrasikan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter)

Dalam Perbaikan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) didalam pembelajaran untuk Kurikulum 2013 Revisi 2017 haruslah diperkuat lagi terutama untuk 5 Karekter yaitu : Religius, Nasionalis, Mandiri, Gotong Royong, dan Integritas.

Gerakan PPK perlu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, dan sekaligus menyelaraskan berbagai program dan kegiatan pendidikan karakter yang sudah dilaksanakan sampai sekarang. Dalam hubungan ini pengintegrasian dapat berupa :
  • Pemaduan kegiatan kelas,
  • Luar kelas di sekolah, dan
  • Luar sekolah (masyarakat/komunitas);
  • Pemaduan kegiatan intrakurikuler,
  • Kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
  • Pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
  • Perdalaman dan Perluasan dapat berupa
  • Penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa,
  • Penambahan dan penajaman kegiatan belajar siswa, dan
  • Pengaturan ulang waktu belajar siswa di sekolah atau luar sekolah; kemudian
  • Penyelerasan dapat berupa penyesuaian tugas pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
2. Gerakan Literasi Sekolah (GLS)
Pengertian Literasi dalam konteks Gerakan Literasi Sekolah adalah kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara.

Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik. Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Literasi dapat dijabarkan menjadi :
  • Literasi Dasar (Basic Literacy),
  • Literasi Perpustakaan (Library Literacy),
  • Literasi Media (Media Literacy),
  • Literasi Teknologi (Technology Literacy),
  • Literasi Visual (Visual Literacy).
3. 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation)

Dimana keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). Inilah yang sesungguhnya ingin kita tuju dengan K-13, bukan sekadar transfer materi. Tetapi pembentukan 4C. Sebenarnya kata ini tidak terlalu baru untuk kita.

Di berbagai kesempatan, kita sudah sering mendengar beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di Abad 21, abad di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan abad 21 sangat penting, 4 C adalah jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill.

4. Higher-Order of Thinking Skill (HOTS)

Higher Order of Thinking Skill (HOTS) adalah kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Kurikulum 2013 juga menuntut materi pembelajarannya sampai metakognitif yang mensyaratkan peserta didik mampu untuk memprediksi, mendesain, dan memperkirakan.

Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisis yang merupakan kemampuan berpikir dalam menspesifikasi aspek-aspek/elemen dari sebuah konteks tertentu; evaluasi merupakan kemampuan berpikir dalam mengambil keputusan berdasarkan fakta/informasi; dan mengkreasi meruapakan kemampuan berpikir dalam membangun gagasan/ide-ide.

Sehingga di dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang kita buat agar muncul empat macam hal tersebut (PPK, Literasi, 4C, dan HOTS) maka perlu kreatifitas guru dalam meramunya. Maka tidak mungkin lagi menggunakan model/metode/strategi/pendekatan yang berpusat kepada guru, namun kita perlu mengaktifkan siswa dalam pembelajaran (Active Learning). Khusus untuk PPK merupakan program yang rencananya akan disesuaikan dengan 5 hari belajar atau 8 jam sehari sedangkan untuk 2 hari merupakan pendidikan keluarga.

Download RPP PAI Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020

Bagi anda Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang membutuhkan bisa dengan mudah didapatkan atau dilihat melalui preview dan link download dbawah ini :

Terbaru RPP PAI Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020


Download File :
RPP PAI Kelas 8 K13 Revisi 2018 Semester 1 dan 2 UNDUH GRATIS
Program Tahunan PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi UNDUH GRATIS
Program Semester PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi UNDUH GRATIS
Silabus PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 UNDUH GRATIS
KKM PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 UNDUH GRATIS
Kalender Pendidikan Tahun 2019/2020 Semua Provinsi Download
Contoh Jurnal Harian Guru dan Siswa Download
Perangkat Pembelajaran PAI Kelas 7 K13 Revisi 2018 DOWNLOAD
Itulah kiranya berbagi Informasi dan File mengenai RPP PAI Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020, semoga bermanfaat.

Sumber https://wikipediapendidikan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

50 Hal yang Tidak Dapat Dibeli Dengan Uang
Juli 22, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

iTapuih.com - 50 Hal yang Tidak Dapat Dibeli Dengan Uang. Banyak orang meyakini dengan memiliki banyak uang berarti kebahagiaan telah menjadi miliknya, tapi sering juga kita mendengar bahwa ada berbagai hal yang tidak dapat dibeli uang. Apakah hal ini benar? Benar sekali, ada banyak hal yang tidak bisa dibeli dengan uang bahkan beberapa diantaranya sangat berharga dan tidak akan bisa dinilai dengan uang yang banyak sekalipun. Berikut akan share hal-hal apa saja yang tidak bisa dibeli dengan uang, sebelum kita lanjut perlu diingat postingan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda melalui "50 things money can't buy" atau 50 hal yang tidak dapat dibeli dengan uang.


EnglishIndonesia
1. Respect1. Hormat
2. Well-adjusted kids2. Anak-anak yang beradaptasi dengan baik
3. Work-life balance3. Keseimbangan kehidupan kerja
4. Natural beauty4. Kecantikan alami
5. Manners5. Sopan santun
6. Common sense6. Akal sehat
7. A clear conscience7. Hati nurani yang bersih
8. Purpose in life8. Tujuan hidup
9. Integrity9. Integritas
10. Good friends10. Teman baik
11. A long life11. Kehidupan yang panjang
12. Close-knit family12. Keluarga dekat
13. An open mind13. Pikiran terbuka
14. A worry-free day14. Hari yang bebas dari rasa khawatir
15. Trust15. Kepercayaan
16. A new beginning16. Awal yang baru
17. Clean arteries17. Membersihkan arteri
18. A great idea18. Ide yang bagus
19. An honest politician19. Politisi yang jujur
20. Peace of mind20. Ketenangan pikiran
21. A good hair day21. Hari yang membahagiakan
22. Patience22. Kesabaran
23. Luck23. Keberuntungan
24. A good epitaph24. Sebuah batu nisan yang bagus
25. Happy memories25. Kenangan indah
26. Time to relax26. Saatnya bersantai
27. A strong work ethic27. Etos kerja yang kuat
28. A positive attitude28. Sikap positif
29. A happy home29. Rumah tangga yang bahagia
30. Everything you may want30. Segala yang Anda inginkan
31. Good karma31. Karma baik
32. Appreciation of the simple things32. Penghargaan atas hal-hal sederhana
33. True love33. Cinta sejati
34. A new shot at a missed opportunity34. Tembakan baru pada peluang yang terlewatkan
35. Peace in the world35. Damai di dunia
36. A golden anniversary36. Ulang tahun emas
37. Talent37. Bakat
38. A second chance in life38. Kesempatan kedua dalam hidup
39. Quality time with your kids39. Waktu berkualitas bersama anak-anak Anda
40. Wisdom40. Kebijaksanaan
41. Happiness41. Kebahagiaan
42. Humility42. Kerendahan hati
43. A good reputation43. Reputasi yang baik
44. 25-hour day44. 25 jam sehari
45. Relationship with your kids45. Hubungan dengan anak-anak Anda
46. Youth46. Masa muda
47. Class47. Kelas atau golongan
48. Justice48. Keadilan
49. A proper perspective49. Perspektif yang tepat
50. Selflessness50. Tidak mementingkan diri sendiri

Sumber https://www.itapuih.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Download Juklak Pemerolehan Sertifikat dan Nomor Unik Kepala Sekolah
Madrasah (NUKS/M)
Juli 22, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Juklak NUKS/M. Kepala Sekolah maupun Kepala Madrasah merupakan tokoh kunci dalam perbaikan Pendidikan berkualitas di Indonesia. Keberhasilan Kepala Sekolah maupun Kepala Madrasah Dengan meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga yang dipimpinnya Tidak dapat dipisahkan dari efisiensi dan kemampuan untuk memainkan tugas, Peran dan peran sebagai pemimpin sekolah. organisasi Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 tahun 2007 tentang standar Sekolah / administrator sekolah memberikan referensi untuk pengembangan Efisiensi rektor / sekolah. Dengan standar ini Diharapkan bahwa semua pemimpin sekolah akan berada di Indonesia. Kompetensi yang tepat sebagai pemimpin sekolah. Permendicans menyatakan bahwa kepala Sekolah / sekolah diharapkan memiliki kompetensi pribadi, Kepemimpinan, kewirausahaan, pengawasan dan sosial. Bahkan, Tidak semua pemimpin sekolah memiliki keterampilan di semua kompetensi Sepenuhnya. Untuk alasan ini, restrukturisasi sistem rekrutmen utama Sekolah / sekolah harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan kandidat Kepala sekolah / sekolah yang memenuhi standar seperti mereka Dari yang diharapkan.

 Kepala Sekolah maupun Kepala Madrasah merupakan tokoh kunci dalam perbaikan Pendidikan be Download Juklak Pemerolehan Sertifikat dan Nomor Unik Kepala Sekolah Madrasah (NUKS/M)
Daftar Menteri Pendidikan Nasional No. 28 tahun 2010 tentang Membutuhkan pengangkatan guru sebagai kepala sekolah / sekolah Kepala sekolah / harus memiliki sertifikat utama Sekolah / sekolah. Sertifikat itu memberi kepala sekolah / sekolah Yurisdiksi Direktur / Sekolah di mata publik. untuk
Untuk mendapatkan sertifikat dari kepala sekolah / sekolah, kandidat harus mengambil 2 Fase, fase perekrutan dan fase pelatihan dan pelatihan potensial Kepala sekolah / sekolah. Ketua Program Persiapan Calon Sekolah / sekolah juga terdiri dari banyak kegiatan Merencanakan kebutuhan lain, mencalonkan kandidat, pemilihan administrasi, Seleksi akademik, program pendidikan, dan pelatihan kepemimpinan potensial Sekolah / sekolah lembaga terakreditasi dan keberanian terakreditasi
Pengangkatan sebagai kepala sekolah / sekolah.

Melalui program untuk mempersiapkan sekolah / administrator sekolah Menghasilkan pemimpin sekolah yang kompeten / sekolah. Para pemimpin / sekolah yang kompeten akan dapat melakukannya
Kembangkan dan perkuat diri Anda. Direktur / Sekolah-sekolah agama yang kompeten akan merangsang peningkatan kinerja Peningkatan kualitas sekolah / sekolah, Pentingnya pendidikan dan daya saing. Program untuk mempersiapkan pemimpin sekolah / sekolah potensial secara bersamaan
Terdiri dari banyak kegiatan termasuk kebutuhan perencanaan, Nominasi kandidat, seleksi administrasi, seleksi akademik, perangkat lunak Pendidikan dan pelatihan calon pemimpin sekolah
Lembaga terakreditasi dan terakreditasi Sebagai kepala sekolah / sekolah.



 Kepala Sekolah maupun Kepala Madrasah merupakan tokoh kunci dalam perbaikan Pendidikan be Download Juklak Pemerolehan Sertifikat dan Nomor Unik Kepala Sekolah Madrasah (NUKS/M)





Dapatkan sertifikat dan nomor unik dari pemimpin sekolah Sekolah / sekolah harus dipahami oleh institusi Yang memiliki minat memiliki pendapat yang sama. Ini adalah panduan Tujuannya adalah untuk memberikan gambaran umum tentang Dapatkan sertifikat dan nomor unik dari pemimpin sekolah Calon pemimpin sekolah / sekolah.

Melalui program persiapan sekolah / sekolah Produksi pemimpin sekolah yang kompeten / sekolah.
Manajer / sekolah yang kompeten akan dapat melakukannya Kembangkan dan promosikan diri Anda. Direktur / Sekolah-sekolah agama yang kompeten akan merangsang peningkatan kinerja Meningkatkan kualitas sekolah / sekolah, Pentingnya pendidikan dan daya saing. Program untuk mempersiapkan potensi bagi para pemimpin sekolah / sekolah secara bersamaan Terdiri dari banyak kegiatan, termasuk kebutuhan perencanaan, Nominasi untuk kandidat, seleksi administrasi, seleksi akademik dan perangkat lunak Pendidikan dan pelatihan calon pemimpin sekolah Lembaga terakreditasi dan terakreditasi Sebagai kepala sekolah / sekolah.

Sumber https://www.kangmartho.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Soal Penilaian Harian K13 Kelas 1 Semester 1 dan Kisi-Kisi
Juli 22, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Soal dan Kisi-kisi K13 Kelas 1 Bapak/ Ibu Guru pada kesempatan Kali ini, kami membagikan salah satu dewan guru yang telah diisi dalam bentuk serangkaian masalah sekolah dasar pada Kurikulum K13 khususnya yan Direvisi 2018. Bank soal  yang ingin kami bagikan seyogyanya dan berusaha kami sesuaikan dengan materi kurikulum 2013 yang digunakan hari ini sehingga Anda hanya perlu unduh serta mengedit dan bisa langsung digunakan. Program evaluasi yang dishare adalah dalam bentuk bank soal ini, yang kami sediakan secara teratur dalam bentuk per tema dan beberapa dalam bentuk tema juga disertai dengan kisi-kisinya. Di bawah ini adalah daftar bank soal kami yang berkisar dari serangkaian pertanyaan tes harian, ujian tengah semester, ujian liburan, kelulusan kelas berulang, pertanyaan ujian, dan banyak lagi.Semuanya itu Admin ambil dari http://fileedukasi .blogspot.com, dengan harapan bisa bermanfaat bagi Anda semua dalam mempersiapkan evaluasi pembelajaran

Download Bank Soal PH K13 Kelas 1 dan kisi-kisi

Baca juga
Soal K13 dan kisi-kisi kelas 1lengkap terbaru 2 Semester
Beberapa manfaat dari kegiatan penilaian Harian yang dilaksanakan disetiap akhir pembelajaran Sub Tema untuk Kurikulum 2013 diantaranya sebagai berikut:
Untuk siswa:
  • Menyadari pentingnya waktu, siswa yang ujian harus tahu kapan kegiatan ujian akan dilakukan. Siswa harus menghabiskan waktu belajar di perpustakaan, belajar dalam kelompok, belajar di rumah, atau bahkan bimbingan belajar. Karena ujian itu tidak mungkin sebelum terlambat untuk pergi ke sekolah / semester untuk ujian.
  • Memahami pentingnya belajar melalui pengulangan, jika siswa ingin mendapatkan nilai bagus, mereka harus belajar. Jika tidak dipelajari, agen terapeutik dapat dikonfirmasi. Materi yang Anda pelajari saat keluar selama ujian adalah kebahagiaan siswa, dan ada perasaan bahagia karena mereka memiliki kualitas tinggi dan mereka tidak perlu mengikuti perawatan. Melalui ini kita akan sangat memahami pentingnya belajar.
  • Tanggung jawab melalui siswa harus dapat dipertanggungjawabkan, dipelajari dan dibutuhkan jika mereka ingin menjadi yang terbaik; jika mereka tidak belajar, nilainya rendah dan harus diperbaiki. Jika curang siap untuk mendapatkan penyebab cheat grosir. Melalui ini, siswa akan memahami bahwa mereka harus bertanggung jawab atas pelajaran yang diuji sehingga mereka dapat diterapkan pada kehidupan orang lain.
  • Latihan kejujuran, tes kejujuran melatih siswa ketika siswa menguji diri mereka sendiri untuk bertanya pada diri sendiri hasil pekerjaan yang dilakukan. Jika Anda sudah terbiasa menggunakannya untuk kehidupan lain.
  • Memperkirakan hasil bisnis, terlepas dari hasil ujian, siswa harus menerimanya. Nilai rendah atau tinggi adalah hasil dari konflik setelah belajar.
  • Semangat kampanye melalui siswa mereka harus memiliki semangat pertempuran yang berkelanjutan untuk mendapatkan hasil pendidikan terbaik. Karena itu, upaya terbaik adalah mendekati harapan.

baca dulu
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 1
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 2
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 3
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 4
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 5
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 6
Kisi-Kisi dan Soal Penilaian Harian ( PH K13) Kelas 1 Tema 1
Kisi-Kisi dan Soal Penilaian Harian ( PH K13) Kelas 1 Tema 2
Kisi-Kisi dan Soal Penilaian Harian ( PH K13) Kelas 1 Tema 3
Kisi-Kisi dan Soal Penilaian Harian ( PH K13) Kelas 1 Tema 4

Sumber https://www.kangmartho.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Contoh Soal Pemasaran Kelas 12 Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap
Beserta Jawabannya
Juli 22, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Contoh Soal Pilihan Ganda Pemasaran Kelas  Contoh Soal Pemasaran Kelas 12 Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap Beserta Jawabannya
Contoh Soal Pilihan Ganda Pemasaran Kelas 12 Semester 1 Beserta Jawabannya
1. Inti dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan adalah …
a. bauran produksi
b. marketing mix
c. segmentting
d. targetting
e. positionning

2. Menurut falsafah market oriented kegiatan perusahaan diarahkan untuk memenuhi keinginan dan memuaskan  kebutuhan …
a. pemasaran
b. manajer
c. konsumen
d. pemilik saham
e. pemerintah dan perundang-undangan

3. Siklus kehidupan barang yang dimulai dari tahap perkenalan sampai dengan tahap penurunan disebut dengan:
a. PVC
b. LPC
c. PLC
d. LC
e. MCK

4. Dalam penentuan logo dan moto perusahaan, hal yang harus dipertimbangkan adalah …
a. dibuat seacara sederhana
b. dibuat dengan kalimat padat
c. harus berwarna
d. harus mudah diingat
e. bersifat kompleks

5. Harga ditentukan berdasarkan periode atau masa tertentu, merupakan metode penentuan harga menurut …
a. pelanggan
b. bentuk
c. tempat
d. fungsi
e. waktu

6. Menetapkan harga rendah di awal penjualan, namun kemudian menaikkan harga jual, merupakan strategi dari …
a. pricing
b. skimming price policy
c. penetration pricing policy
d. introductory price dealing
e. dumping

7. Fungsi logistik dalam saluran distribusi meliputi …
a. menghubungi & berkomunikasi dengan pelanggan
b. pengangkutan dan penyortiran
c. penelitian dan pembiayaan
d. penentuan lay out gedung
e. pelayanan dan garansi

8. Saluran distribusi langsung untuk produk konsumen adalah …
a. produsen distributor bisnis konsumen industri
b. produsen pengecer konsumen
c. produsen konsumen
d. produsen konsumen industri
e. produsen grosir pengecer konsumen

9. Untuk meningkatkan penjualan atau untuk meningkatkan jumlah pelanggan dalam waktu singkat,  kegiatan strategi promosi yang dapat  dilakukan adalah ….
a. iklan
b. promosi penjualan
c. publisitas
d. penjualan pribadi
e. pemasaran langsung

10. Pada media interaktif internet merupakan komponen utama sehingga media interaktif biasa disebut sebagai pemasaran …
a. langsung
b. tidak langsung
c. face to face
d. off line
e. on line

11. Ihktsar  dari seluruh rencana pemasaran yang dibuat beserta rekomendasinya, sehingga memberikan gambaran mengenai hal pokok isis rencana pemasaran disebut …
a. action program
b. gambaran situai saat ini
c. tujuan pemasaran
d. ringkasan eksekutif
e. anggaran

12. Inti dari rencana pemasaran adalah …
a. tujuan pemasaran
b. manfaat pemasaran
c. program kegiatan
d. anggaran
e. strategi pemasaran

13. Perkiraan mengenai perincian biaya yang diperlukan untuk melaksanakan semua kegiatan pemasaran dimasukkan dalam
a. action program
b. gambaran situai saat ini
c. tujuan pemasaran
d. anggaran
e. ringkasan eksekutif

14. Perencanaan jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek memiliki karakteristik …
a. waktu tak tentu dan objektif
b. waktu tertentu dan objektif
c. waktu tak tentu dan subyektif
d. waktu tertentu dan subyektif
e. waktu tertentu dan tentatif

15. Kegiatan meramalkan atau merencakan permintaan produk untuk suatu periode tertentu disebut ….
a. evaluation
b. suportting dokumen
c. forecasting
d. planning
e. actuating

16. Contoh perencanaan yang mempunyai karakteristik  waktu periode tertentu adalah perencanaan ….
a. jangka pendek
b. jangka menengah
c. tahunan
d. operasional
e. strategis

17. Rencana jangka pendek yang secara sistematis dikembangkan dan diturunkan dari perencanaan yang lebih luas disebut perencanaan …
a. operasional
b. reaksi
c. tahunan
d. dekade
e. forecasting

18. Pada perusahan consumers good strategi produk dibuat untuk …
a. memenuhi forecasting
b. pesanan
c. disalurkan langsung kepada pembeli
d. disimpan
e. diekspor

19. Proses memperkenalkan produk baru kepada para penyalur dan pembeli mengenai kemasan, merk, harga, promosi, distribusi dan sebagainya merupakan tahap …
a. persiapan
b. penyaringan gagasan
c. uji coba
d. komesialisasi
e. evaluasi

20. Pada langkah_langkah perencanaan pemasaran kegiatan : pengawasan dan penilaian serta diagnosis untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan termasuk dalam tahap …
a. perencanaan
b. pengorganisasian
c. pelaksanaan
d. action
e. pengendalian

Baca Juga : 40 Soal Pemasaran Online Kelas 10 Lengkap Beserta Jawabannya

21. Jika ada pertanyaan dalam penentuan misi perusahaan  What is value to the customer?  Maka hal ini berhubungan dengan …
a. jenis usaha
b. konsumen
c. pendapatn konsumen
d. nilai yang dipakai konsumen
e. konsumen dimasa mendatang

22. Dalam penentuan misi perusahaan perlu diketahui : Kualitas produk, Teknologi proses produksi, Kelompok konsumen yang dituju untuk produk tersebut, Kebutuhan pasar, dan Kombinasi semua komponen tersebut. Lima hal ini disebut …
a. business domain
b. business oriented
c. market oriented
d. market domain
e. vision oriented

23. Sebelum menetapkan pasar sasaran (target pasar) perusahaan perlu melakukan …
a. survey pasar
b. segmentasi pasar
c. pemosisian pasar
d. menetapkan business domain
e. melakukan market oriented

24. Kelompok konsumen yang mempunyai ciri-ciri/sifat yang hampir sama yang dipilih perusahaan dan akan dicapai dengan strategi marketing mix yang berbeda untuk produk yang dipasarkan disebut …
a. market oriented
b. segemnatasi pasar
c. target pasar
d. positioning pasar
e. strategi pasar

25. Untuk evaluasi target pasar diperlukan informasi dan analisis tentang … kecuali
a. produk yang dipasarkan
b. strategi marketing mix
c. kepuasan konsumen
d. laba perusahaan
e. kepribadian pemilik perusahaan

26. Meninjau pasar secara keseluruhan dan memusatkan perhatian pada kesamaan kebutuhan konsumen merupakan ciri dari strategi target pasar …
a. market oriented
b. undifferentiated marketing
c. concentrated marketing
d. differentiated marketing
e. market tergetting

27. Untuk produk yang homogen, maka strategi yang tepat untuk target pasarnya adalah …
a. market oriented
b. undifferentiated marketing
c. concentrated marketing
d. differentiated marketing
e. market tergetting

28. Bila sumber daya yang dimiliki sangat terbatas maka strategi target pasar yang tepat adalah …
a. market oriented
b. undifferentiated marketing
c. concentrated marketing
d. differentiated marketing
e. market tergetting

29. Kelompok produk yang berhubungan erat karena kelompok produk tersebut memiliki fungsi, pelanggan, dijual pada gerai dan memiliki kisaran harga yang sama disebut …
a. siklus produk
b. lini produk
c. item produk
d. jenis produk
e. industri produk

30. Tahap paling awal dalam proses pengambilan keputusan pembelian adalah …
a. memutuskan membeli
b. menetapkan tujuan
c. menilai sumber
d. analisis kebutuhan dan keinginan
e. identifikasi alternatif pembelian

31. Mengenali basis untuk membuat segmentasi dan mengembangkan profil dari segmen yang dihasilkan merupakan kegiatan … dalam pemasaran terarah.
a. pemosisian
b. reposisi
c. pentargetan
d. segmentas
e. marketing mix

32  Segmentasi geografik membagi pasar menjadi beberapa unit/kelompok sesuai dengan ….
a. gambaran penduduknya
b. gambaran wilayah / tempatnya
c. gambaran sifat konsumen
d. gambaran psikologis
e. gambaran kebiasaan konsumen

33. Yang termasuk faktor demografi adalah:
a. kepribadian
b. wilayah
c. sikap
d. daerah pedesaan
e. penghasilan

34. Yang termasuk faktor psikografik adalah:
a. kepribadian
b. agama
c. lokasi daerah
d. jenis kelamin
e. kesempatan

35. Jika kita melakukan segmentasi tingkah laku konsumen menggunakan variabel status pengguna maka kegiatan pemasaran akan difokuskan kepada kelompok:
a. bukan pengguna
b. pengguna reguler
c. pengguna potensial
d. mantan pengguna
e. pengguna fanatik

36. Membuat segmentasi kepada konsumen atau perusahaan lain yang membutuhkan barang untuk bahan baku maupun bahan tambahan produksi disebut dengan segmentasi pasar ….
a. primer
b. skunder
c. industri
d. konsumen
e. internasional

37. Salah satu alasan dilakukannya segmentasi pasar karena pasar bersifat…
a. komplek
b. homogen
c. membingungkan
d. dinamis
e. statis

38. Salah satu syarat segmentasi pasar adalah dapat dijangkau dan dilayani secara efektif atau …
a. measurebility
b. accessibility
c. substantiality
d. faesibility
e. capability

39. Pada waktu melaksanakan tahap analisa untuk segmentasi pasar yang paling sering digunakan adalah analisis ….
a. faktor
b. korelasi
c. regresi
d. korelasi dan regresi
e. chi square

40. Suatu bidang / kuadran yang berisi titik-titik yang menghubungkan hubungan dalam variabel tingkat kecenderungan pembelian disebut dengan …
a. produk space
b. produk preferensi
c. preferensi
d. atribut produk
e. targeting

1. B
2. C
3. C
4. D
5. E
6. D
7. B
8. C
9. B
10. D
11. D
12. E
13. D
14. C
15. B
16. A
17. A
18. D
19. D
20. E
21. D
22. A
23. B
24. C
25. E
26. B
27. B
28. C
29. B
30. D
31. D
32. B
33. E
34. A
35. C
36. C
37. D
38. B
39. A
40. A

Demikianlah postingan mengenai Contoh Soal Pemasaran Kelas 12 Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap Beserta Jawabannya, semoga bermanfaat salam sukses untuk semua sahabat Pemasaran.
Sumber https://administrasingajar.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Juknis Pemerolehan Sertifikat dan Nomor Unik Kepala Sekolah/Madrasah
(NUKS/M)
Juli 22, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan file Juknis Pemerolehan Sertifikat dan Nomor Unik Kepala Sekolah/Madrasah (NUKS/M) kepada anda semuanya.

Kepala sekolah/madrasah adalah tokoh sentral dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Keberhasilan kepala sekolah/madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga yang dipimpinnya tidak terlepas dari kompetensi dan kemampuannya memainkan tugas, peran, dan fungsinya sebagai kepala sekolah/madrasah.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan file  Juknis Pemerolehan Sertifikat dan Nomor Unik Kepala Sekolah/Madrasah (NUKS/M)


Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah memberikan acuan bagi pengembangan kompetensi kepala sekolah/madrasah. Dengan standar tersebut diharapkan seluruh kepala sekolah/madrasah di Indonesia memiliki kompetensi yang layak sebagai kepala sekolah/madrasah.

Baca Juga :



Dalam Permendiknas tersebut dinyatakan bahwa seorang kepala sekolah/madrasah diharapkan memiliki kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial. Pada kenyataannya, tidak semua kepala sekolah/madrasah menguasai seluruh kompetensi secara utuh. Untuk itu penataan sistem rekrutmen kepala sekolah/madrasah perlu dilakukan secara sistematik agar diperoleh calon kepala sekolah/madrasah yang memenuhi standar seperti yang diharapkan.

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah/Madrasah mempersyaratkan bahwa seorang kepala sekolah/madrasah harus memiliki sertifikat kepala sekolah/madrasah. Sertifikasi kepala sekolah/madrasah akan memberikan legalitas kompetensi kepala sekolah/madrasah di mata publik.

Untuk memperoleh sertifikat kepala sekolah/madrasah, calon harus menempuh 2 tahapan, yakni tahap rekrutmen dan tahap pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah/madrasah. Program penyiapan calon kepala sekolah/madrasah secara simultan terdiri dari beberapa kegiatan antara lain perencanaan kebutuhan, pengusulan calon, seleksi administratif, seleksi akademik, program pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah/madrasah oleh lembaga yang terakreditasi, dan sertifikasi menuju pengangkatan sebagai kepala sekolah/madrasah.

Pemerolehan sertifikat dan nomor unik kepala sekolah/madrasah bagi calon kepala sekolah/madrasah perlu dipahami oleh lembaga-lembaga yang berkepentingan agar memiliki kesamaan pandangan. Petunjuk ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara umum tentang pemerolehan sertifikat dan nomor unik kepala sekolah/madrasah bagi calon kepala sekolah/madrasah.

Download Juknis Pemerolehan Sertifikat dan Nomor Unik Kepala Sekolah/Madrasah (NUKS/M)

Silahkan unduh filenya pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Juknis Pemerolehan Sertifikat dan Nomor Unik Kepala Sekolah/Madrasah (NUKS/M) yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.
Sumber https://www.panduandapodik.id/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Pengertian Tujuan dan Fungsi Akuntansi serta Manfaatnya
Juli 22, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian tujuan dan fungsi akuntansi serta manfaatnya - Apa itu akuntansi? Bagi teman-teman yang suka mencatat belanja, misalnya seperti uang belanja sehari untuk beli apa saja, masih ada sisa berapa, dan punya utang berapa, maka secara tidak langsung kamu melakukan apa yang dimaksud dengan akuntansi. Namun bisakah kamu menjelaskan pengertian dari apa yang dimaksud akuntansi tersebut? Bagi kamu yang ingin tahu lebih lanjut seperti apakah akuntansi itu. Maka di sini kami akan menjelaskan definisi dari akuntansi secara rinci. Di sini selain membahas pengertian akuntansi secara umum juga membahas pengertian akuntansi menurut para ahli. Tidak hanya itu saja agar lebih memahami arti dari akuntansi di sini juga kami sertakan penjelasan tentang tujuan akuntansi, fungsi akuntansi, manfaat akuntansi serta kegiatan kegiatan yang dilakukan dalam proses akuntansi.
Pengertian tujuan dan fungsi akuntansi serta manfaatnya Pengertian Tujuan dan Fungsi Akuntansi serta Manfaatnya

Pengertian Akuntansi

Pengertian akuntansi adalah suatu proses kegiatan mencatat atau meringkas, mengklasifikasikan, mengolah serta menyajikan data transaksi dan juga berbagai aktivitas yang berhubungan dengan keuangan. Dengan adanya akuntansi maka seseorang akan lebih mudah dalam mengambil suatu keputusan dan tujuan yang lain.

Atau definisi akuntansi adalah sebuah proses pengidentifikasian, penggabungan, pencatatan, peringkasan, serta pelaporan data keuangan sebuah organisasi, sehingga bagi mereka yang melakukannya dapat memungkinkan pengambilan keputusan dengan mudah.

Pengertian Akuntansi Menurut Para Ahli

Terdapat beberapa ahli yang mengemukakan tentang pengertian akuntansi. Berikut ini adalah definisi akuntansi menurut para ahli.

Pengertian Akuntansi Menurut Littleton
Akuntansi yaitu aktivitas yang tujuannya untuk melakukan perhitungan secara periodik antara biaya (usaha) dengan hasil (prestasi). Definisi tersebut merupakan inti dari teori akuntansi dan merupakan tolak ukur yang dijadikan sebagai rujukan dalam mempelajari ilmu akuntansi.

Pengertian Akuntansi Menurut Charles T Horngren
Akuntansi adalah sustu sistem informasi yang dapat mengukur aktivitas bisnis, memproses sebuah data menjadi laporan, dan mengkomunikasikan hasilnya kepada para pengambil keputusan.

Pengertian Akuntansi Menurut Rudianto
Akuntansi yaitu suatu sistem informasi yang maenghasilkan laporan kepada pihak-pihak yang berkepentingan tentang aktivitas ekonomi dan kondisi suatu badan usaha.

Pengertian Akuntansi Menurut Warren dkk
Definisi akuntansi menurut carls warren dkk adalah sebuah sistem informasi yang menghasilkan laporan kepada pihak-pihak yang berkepentingan tentang aktivitas ekonomi dan kondisi perusahaan.

Pengertian Akuntansi Menurut Arnold
Jelaskan definisi akuntansi menurut arnold? Akuntansi adalah sebuah sistem untuk memberikan sebuah informasi (terutama hal keuangan) kepada siapapun yang harus membuat keputusan dan mengendalikan penerapan dari keputusan tersebut.

Pengertian Akuntansi Menurut Suparwoto
Bahwa akuntansi yaitu sebuah sistem untuk mengukur dan mengontrol transaksi keuangan dan memberikan suatu hasil pengelolaan tersebut dalam bentuk informasi kepada pihak-pihak internal dan juga ekstrenal suatu perusahaan. Pihak eksternal itu terdiri dari para investor, kreditur pemerintah, serikat buruh dan yang lainnya.

Pengertian Akuntansi Menurut West Churman
Pengertian akuntansi adalah pengalaman tertulis yang bermanfaat untuk melakukan pengambilan keputusan dan pengalaman yang tersusun berharga untuk pembuatan pilihan.

Pengertian Akuntansi Menurut AICPA
Jelaskan pengertian akuntansi menurut American Institute of Certified Public Accountant (AICPA). Akuntansi yaitu suatu seni pencatatan, penggolongan, dan pengikhtisaran dengan cara-cara tertentu dalam ukuran moneter, transaksi, serta kejadian-kejadian yang secara umum bersifat keuangan termasuk juga menafsirkan hasil-hasilnya.

Pengertian Akuntansi Menurut APB
Jelaskan pengertian akuntansi menurut Accounting Principle Boards (APB). Akuntansi adalah sebuah aktivitas jasa yang fadalah untuk menyediakan informasi kuantitatif, terutama yang mempunyai sifat dalam pengambilan keputusan ekonomis dalam memberikan suatu keputusan, pilihan-pilihan yang logis di antara berbagai bentuk tindakan alternatif.

Pengertian Akuntansi Menurut AAA
Jelaskan pengertian akuntansi menurut American Accounting Association (AAA). Akuntansi yaitu sebuah sistem pengidentifikasian dan juga pengukuran untuk memberikan laporan info ekonomi dan penilainnya. Tujuan akuntansi yaitu untuk melakukan perhitungan secara periodik pada usaha atau cost terhadap hasil yang diperoleh.

Tujuan Akuntansi

Tujuan Akuntansi Secara Umum
Sebutkan tujuan akuntansi secara umum? tujuan akuntansi secara umum adala sebagai berikut:
  • Untuk memberikan informasi tentang keuangan perusahaan, baik itu aktiva maupun pasiva.
  • Untuk memberikan informasi keuangan perusahaan yang bisa membantu dalam pembuatan estimasi potensi keuntungan yang diperoleh perusahaan.
  • Untuk menyediakan informasi tentang perubahan pada berbagai sumber ekonomi (netto) perusahaan.
  • Untuk memberikan informasi tentang berbagai perubahan pada sumber ekonomi baik itu aset, hutang dan modal perusahaan.
  • Untuk menyediakan informasi lainnya yang berhubungan dengan laporan keuangan untuk membantu pengguna laporan tersebut.

Tujuan / Manfaat Akuntansi Secara Khusus
Tujuan akuntansi secara khusus yaitu untuk menyediakan informasi dalam bentuk laporan yang di dalamnya memuat posisi keuangan, hasil usaha, dan juga perubahan posisi keuangan lainnya secara wajar sesuai dengan prinsip Akuntansi Berterima Umum (PABU) dan Generally Accepted Accounting Principles (GAAP).

Tujuan Akuntansi Secara Kualitatif
Secara kualitatif, tujuan akuntansi adalah sebagai berikut:
  • Untuk menyampaikan informasi yang sudah teruji kebenaran maupun validitasnya.
  • Untuk memberikan informasi yang relevan.
  • Untuk menyampaikan laporan keuangan untuk kepentingan seluruh pihak yang terkait dalam aktivitas perusahaan.
  • Untuk menyampaikan Informasi yang bisa dimengerti oleh pihak-pihak yang berkepentingan.
  • Untuk memberikan informasi transaksi secara real time atau sesegera mungkin.
  • Untuk menyampaikan laporan keuangan yang lengkap dan memenuhi standar pengungkapan laporan keuangan.
  • Untuk menyampaikan informasi yang sesuai dengan prinsip Akuntansi Berterima Umum (PABU) dan bisa diperbandingkan.

Fungsi Akuntansi

Beberapa fungsi akuntansi adalah sebagai berikut:
  • Untuk Recording Report
  • Fungsi utama dari akuntansi yaitu recording report (merekam catatan) transaksi secara kronologis dan sistematis. Rekaman catatan transaksi ini selanjutnya dikirim kepada Account Ledger hingga akhirnya menyiapkan akun akhir untuk dapat mengetahui profit dan loss dari bisnis pada akhir periode akuntansi.
  • Untuk Melindungi Aset dan Properti
  • Fungsi akuntansi selanjutnya yaitu untuk menghitung jumlah penyusutan aset sebenarnya dengan suatu metode yang tepat dan berlaku untuk aset-aset tertentu.
  • Untuk Mengkomunikasikan Hasil
  • Fungsi akuntansi berikutnya yaitu digunakan untuk mengkomunikasikan hasil dan transaksi yang dicatat kepada seluruh pihak yang terkait dalam bisnis tertentu. Sebagai contoh investor, kantor pemerintahan, karyawan, peneliti serta instansi yang lain.
  • Untuk Meeting Legal
  • Fungsi akuntansi juga berkaitan dengan perancangan dan pengembangan sistem. Sebagai contoh untuk memastikan catatan dan hasil pelaporan selalu memenuhi persyaratan hukum. Nantinya sistem ini dibutuhkan untuk mengaktifkan wewenang atau kepemilikan untuk mengajukan berbagai pernyataan, misalnya pengembalian penjualan pajak dan pengembalian pendapatan pajak serta yang lainnya.
  • Untuk Mengklasifikasikan
  • Fungsi akuntansi selanjutnya yaitu untuk klasifikasi terkait dengan analisis sistematis dari seluruh data yang tercatat. Adanya klasifikasi tersebut dapat mempermudah dalam pengelompokan jenis transaksi atau entri. Aktifitas klasifikasi tersebut dilakukan dalam buku yang disebut dengan Ledger.
  • Untuk Membuat Ringkasan
  • Aktivitas meringkas dalam akuntansi ini melibatkan penyajian data rahasia dengan penyampaian yang dapat dimengerti dan berguna untuk internal maupun untuk eksternal pengguna akhir laporan akuntansi tersebut. Aktivitas tersebut mengarah pada penyusunan laporan: Neraca, laporan laba rugi, dan neraca saldo.
  • Untuk Analisis dan Menafsirkan
  • Yang terakhir, fungsi akuntansi yaitu untuk menganalisis dan menafsirkan data keuangan. Selanjutnya data keuangan yang telah melalui proses analisis diinterpretasikan dengan cara yang mudah dimengerti sehingga bisa membantu membuat penilaian tentang kondisi keuangan serta profitabilitas operasional bisnis. Selain itu, hasil analisis tersebut juga dipakai untuk persiapan rencana di masa yang akan datang dan framing dari kebijakan untuk menjalankan rencana tersebut.

Manfaat Akuntansi

Manfaat dari akuntansi adalah sebagai berikut:
  • Dapat memberikan informasi keuangan sebagai dasar dalam membuat keputusan managerial.
  • Dapat memberikan informasi/ laporan kepada pihak eksternal.
  • Sebagai pengendali dan alat kontrol keuangan.
  • Sebagai dasar dalam mengalokasikan sumber daya.
  • Sebagai alat evaluasi perusahaan.

Bidang Ilmu Akuntansi

Sebutkan beberapa bidang ilmu akuntansi? Berikut ini adalah beberapa bidang ilmu akuntansi:
Akuntansi Keuangan
Akuntansi keuangan adalah bidang akuntansi yang menyangkut tentang pencatatan transaksi keuangan perusahaan secara berkala sebagai suatu sumber informasi yang bermanfaat untuk manajemen, pemilik perusahaan maupun kreditor. Hampir semua bisnis dalam sebuah perusahaan umumnya menerapkan akuntansi keuangan sebagai bentuk dalam pelaporan dana perusahaan.

Akuntansi Auditing (Pemeriksaan Akuntansi)
Bidang akuntansi auditing adalah bidang akuntansi yang menyangkut dalam hal pemeriksaan terhadap laporan keuangan untuk mengetahui kebenaran atau kejujuran dari laporan tersebut. Biasanya dalam bisnis yang sedang berkembang belum menerapkan bidang akuntansi ini. Auditing sangatlah penting untuk mengetahui tindakan korupsi dalam sebuah perusahaan.

Akuntansi Perpajakan
Akuntansi perpajakan adalah bidang akuntansi yang menyangkut tentang pelaporan pajak dari keuangan suatu perusahaan. Akuntansi perpajakan sangat penting untuk pertimbangan terkait dengan konsekuensi dari transaksi perusahaan.

Akuntansi Budgeter
Akuntansi budgeter adalah akuntansi yang digunakan untuk membuat anggaran perusahaan mengenai rencana penggunaan uang dalam periode tertentu.

Akuntansi Biaya
Akuntansi biaya adalah akuntansi yang digunakan untuk mengendalikan anggaran atau budget perusahaan. Gunanya yaitu untuk menekan kegunaan dana perusahaan walaupun telah dianggarkan.

Akuntansi Organisasi Nirlaba
Akuntansi organisasi nirlaba adalah akuntansi yang digunakan untuk merencanakan anggaran bukan untuk memperoleh keuntungan. Sebagai contoh akuntansi organisasi nirlaba yaitu dana CSR sebuah perusahaan, ini termasuk hasil dari akuntansi organisasi nirlaba.

Jelaskan Kegiatan Kegiatan Yang Dilakukan Dalam Proses Akuntansi?

Pengertian tujuan dan fungsi akuntansi serta manfaatnya Pengertian Tujuan dan Fungsi Akuntansi serta Manfaatnya

Kegiatan-kegiatan dalam proses akuntansi yaitu
  1. Melakukan identifikasi data yang relevan dengan data keuangan.
  2. Memproses data keuangan menjadi sebuah informasi keuangan melalui proses klasifikasi/ penggolongan dan peringkasan serta pelaporan.
  3. Menganalisis informasi keuangan yang akan dipakai dalam pengambilan keputusan bagi penggunanya.

Dengan adanya kegiatan seperti itu maka bisa dihasilkan sebuah laporan yang dapat digunakan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan.

Itulah apa yang dapat kami tuliskan tentang pengertian tujuan dan fungsi akuntansi serta manfaatnya. Semoga apa yang kami tulis dalam blog temukan pengertian ini dapat bermanfaat.

Sumber https://www.temukanpengertian.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Label 2

Ads 728x90