Seputar Peluang Usaha Terbaru

Download Free Android Apps

Label 1

Ads 728x90

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Featured Games
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

404Something Wrong!

The page you've requested can't be found. Why don't you browse around?

Take me back
Featured Apps

Labels

APMODY

Mauris lacus dolor, ultricies vel sodales ac, egestas vel eros.

Popular Posts

Ad Space 300x250
Buy Now
Responsive Adsense Ad Here
Buy Now
APMODY: the best blogger template for posting apps as well as articles in one blog.. Get now!

Popular Posts

Soal Penilaian Harian K13 Kelas 2 SD Semester 1 dan Kisi-Kisi
Juli 23, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Soal dan Kisi-kisi K13 Kelas 2 Bapak/ Ibu Guru pada kesempatan Kali ini, Admin sengaja ingin membagikan salah satu administrasi penilaian dewan guru yang telah diisi dalam bentuk serangkaian soal yang ada pada lembaga sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah  pada Kurikulum K13 khususnya yan Direvisi 2018. Bank soal  yang ingin kami bagikan seyogyanya dan berusaha kami sesuaikan dengan materi kurikulum 2013 yang digunakan hari ini sehingga Anda hanya perlu unduh serta mengedit dan bisa langsung digunakan. Program evaluasi yang dishare adalah dalam bentuk bank soal ini, yang kami sediakan secara teratur dalam bentuk per tema dan beberapa dalam bentuk tema juga disertai dengan kisi-kisinya. Di bawah ini adalah daftar bank soal kami yang berkisar dari serangkaian pertanyaan tes harian, ujian tengah semester, ujian liburan, kelulusan kelas berulang, pertanyaan ujian, dan banyak lagi.Semuanya itu Admin ambil dari http://fileedukasi .blogspot.com, dengan harapan bisa bermanfaat bagi Anda semua dalam mempersiapkan evaluasi pembelajaran
 Admin sengaja ingin membagikan salah satu administrasi penilaian dewan guru yang telah di Soal Penilaian Harian K13 Kelas 2 SD Semester 1 dan Kisi-Kisi

Download Bank Soal PH K13 Kelas 2 dan kisi-kisi

Baca juga
Soal K13 dan kisi-kisi kelas 2 lengkap terbaru 2 Semester
Beberapa manfaat dari kegiatan penilaian Harian yang dilaksanakan disetiap akhir pembelajaran Sub Tema untuk Kurikulum 2013 diantaranya sebagai berikut:
Untuk siswa:
  • Menyadari pentingnya waktu, siswa yang ujian harus tahu kapan kegiatan ujian akan dilakukan. Siswa harus menghabiskan waktu belajar di perpustakaan, belajar dalam kelompok, belajar di rumah, atau bahkan bimbingan belajar. Karena ujian itu tidak mungkin sebelum terlambat untuk pergi ke sekolah / semester untuk ujian.
  • Memahami pentingnya belajar melalui pengulangan, jika siswa ingin mendapatkan nilai bagus, mereka harus belajar. Jika tidak dipelajari, agen terapeutik dapat dikonfirmasi. Materi yang Anda pelajari saat keluar selama ujian adalah kebahagiaan siswa, dan ada perasaan bahagia karena mereka memiliki kualitas tinggi dan mereka tidak perlu mengikuti perawatan. Melalui ini kita akan sangat memahami pentingnya belajar.
  • Tanggung jawab melalui siswa harus dapat dipertanggungjawabkan, dipelajari dan dibutuhkan jika mereka ingin menjadi yang terbaik; jika mereka tidak belajar, nilainya rendah dan harus diperbaiki. Jika curang siap untuk mendapatkan penyebab cheat grosir. Melalui ini, siswa akan memahami bahwa mereka harus bertanggung jawab atas pelajaran yang diuji sehingga mereka dapat diterapkan pada kehidupan orang lain.
  • Latihan kejujuran, tes kejujuran melatih siswa ketika siswa menguji diri mereka sendiri untuk bertanya pada diri sendiri hasil pekerjaan yang dilakukan. Jika Anda sudah terbiasa menggunakannya untuk kehidupan lain.
  • Memperkirakan hasil bisnis, terlepas dari hasil ujian, siswa harus menerimanya. Nilai rendah atau tinggi adalah hasil dari konflik setelah belajar.
  • Semangat kampanye melalui siswa mereka harus memiliki semangat pertempuran yang berkelanjutan untuk mendapatkan hasil pendidikan terbaik. Karena itu, upaya terbaik adalah mendekati harapan.
baca dulu
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 1
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 2
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 3
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 4
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 5
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 6
Dengan mengetahui bagaimana melakukan ini, melalui replikasi, siswa dapat mempelajari langkah-langkah untuk mendapatkan kinerja terbaik dalam mencapai nilai tertinggi sehingga mereka dapat menjadi pemenang di kelas. Mereka juga berlaku di bidang lain kehidupan mereka, dan untuk mencapai kinerja apa pun, perencanaan yang cermat dan operasi yang baik diperlukan.

 (PH K13)
Untuk guru:

  • Siswa yang memiliki hak untuk melanjutkan studi mereka dan setiap siswa yang belum menguasai materi dapat diidentifikasi.
  • Guru dapat mengetahui apakah materi yang diajarkan itu ideal untuk siswa atau tidak, dan jika artikelnya sempurna, tidak akan ada perubahan ketika itu ada.
  • Guru akan tahu apakah metode yang digunakan ideal atau tidak. Jika hasil yang diperoleh oleh sebagian besar siswa bernilai tinggi, metode ini akan ideal. Jika tidak, jika sebagian besar hasil yang diperoleh siswa buruk, metode yang digunakan harus dipertimbangkan kembali dan, jika perlu, diganti.

SOAL PENILAIAN HARIAN (PH K13) KELAS II TEMA 1 SD. 4
SOAL PENILAIAN HARIAN (PH K13) KELAS 2 TEMA 1 
SOAL PENILAIAN HARIAN KELAS 2 TEMA 2 
SOAL PENILAIAN HARIAN  (PH K13) KELAS 2 TEMA 3
SOAL PENILAIAN HARIAN  (PH K13) KELAS 2 TEMA 4 
SOAL PENILAIAN HARIAN (PH K13) KELAS 2 TEMA 5 
SOAL PENILAIAN HARIAN KELAS 2 TEMA 6 

Sumber https://www.kangmartho.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Profil dan Penemuan Katup Jantung Buatan Oleh Charles A. Hufnagel
Juli 23, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Charles A. Hufnagel, MD (15 Agustus 1916 - 31 Mei 1989) adalah seorang ahli bedah Amerika yang pada awal 1950-an menemukan katup jantung buatan pertama.

Katup jantung buatan Charles Hufnagel dipasang sebagai implan pada seorang pasien berusia 30 tahun. Pasien bisa kembali hidup normal setelah pemasangan implan katup jantung tersebut dan hingga sekarang desain katup jantung terus mengalami perkembangan.

 adalah seorang ahli bedah Amerika yang pada awal  Profil dan Penemuan Katup Jantung Buatan Oleh Charles A. Hufnagel
Charles A. Hufnagel, MD (15 Agustus 1916 - 31 Mei 1989) adalah seorang ahli bedah Amerika yang pada awal 1950-an menemukan katup jantung buatan pertama.

Hufnagel lahir di Louisville, Kentucky dan dibesarkan di Richmond, Indiana. Ayahnya juga seorang ahli bedah. Dia lulus dari Universitas Notre Dame dan memperoleh gelar kedokterannya dari Harvard Medical School. Di Rumah Sakit Peter Bent Brigham, ia mulai bekerja pada jantung dan transplantasi organ lainnya dan mengeksplorasi penggunaan plastik untuk menggantikan pembuluh darah, mengembangkan teknik yang disebut fiksasi multi-titik, yang akan sangat penting dalam penempatan katup aorta buatan.

Pada tahun 1950, Dr. Hufnagel bergabung dengan fakultas Universitas Georgetown sebagai direktur laboratorium penelitian bedah dan profesor bedah. Dia menjadi ketua departemen bedah pada tahun 1969 dan memegang jabatan sampai tahun 1979.

 adalah seorang ahli bedah Amerika yang pada awal  Profil dan Penemuan Katup Jantung Buatan Oleh Charles A. HufnagelPada bulan September 1952, Dr. Hufnagel, yang saat itu direktur laboratorium penelitian bedah Pusat Medis Universitas Georgetown, menanamkan katup "bantu" aorta ke dalam sistem peredaran darah seorang wanita berusia 30 tahun. Katup itu terdiri atas bola plastik seukuran kacang polong di dalam tabung bilik — setebal satu setengah inci dan satu inci — yang mengatur aliran darah ke jantung. Katup yang diproduksi mengkompensasi katup asli yang rusak, tetapi tidak benar-benar menggantinya, sambil memastikan bahwa jantung mampu memompa darah dengan sukses ke dalam sistem sirkulasi tubuh.

Tujuan katup aorta adalah untuk mencegah darah mengalir mundur ke jantung. Di katup buatan, kacang plastik yang bergerak bebas di dalam tabung dicabut oleh darah yang berdenyut dengan setiap detak jantung, kemudian jatuh kembali untuk menutup tabung di antara pulsa.

Pasien pertama yang menerima implan plastik mengalami demam rematik, yang telah merusak parah katup aorta ke titik di mana ia diberi sedikit kesempatan untuk hidup tak lama setelah implan, ia dapat. (sumber: en.wikipedia.org)
Sumber https://blogpenemu.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Langkah-Langkah Menulis Surat Pribadi dengan Baik | Komposisi, Isi, dan
Bahasa
Juli 23, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

IndoINT.com_ Kali ini admin akan membagikan materi tentang surat pribadi dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Semoga materi yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam mencari referensi materi tentang surat pribadi. Semoga materi yang admin bagikan ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi kemajuan belajar anak didik di sekolah. Dan kiranya materi ini dapat memberikan pemahaman yang luar biasa kepada anak didik dalam memahami lebih tentang surat pribadi. Nah, kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara menulis surat pribadi dengan memerhatikan komposisi, isi, dan bahasa.

 Kali ini admin akan membagikan materi tentang surat pribadi dalam pembelajaran bahasa Ind Langkah-Langkah Menulis Surat Pribadi dengan Baik | Komposisi, Isi, dan Bahasa
www.IndoINT.com

Berikut adalah contoh surat pribadi.
Jakarta, 20 Juli 2019

Untuk sobatku Indri
di Malang

Halo, Indri, apa kabar? Kuharap kamu di sini sehat-sehat selalu dan baik-baik saja seperti aku. Dri, aku minta maaf kalau baru saat ini dapat mengirim surat untukmu. Ternyata alamat yang kamu berikan tempo hari ketika kamu belum pindah telah hilang. Aku kesulitan untuk mencari alamatmu. Aku senang ternyata kamu lebih dahulu mengirim surat untukku. Dari suratmu itu aku mengetahui alamatmu. Dri, aku sangat kehilangan dengan kepindahanmu, kamu tahu kita adalah sobat karib, sangat sulit untuk melupakan keakraban kita. Aku pun memahami kepindahanmu karena orang tuam ditugaskan di Malang. O, ya Dri, bagaimana ulanganmu? Apa masih selalu nomor satu? Itulah, Dri yang selalu kuingat yang akan kutiru. Kamu adalah pelajar yang pantang menyerah, rajin, dan pintar.
Aku kira hanya sampai di sini suratku, doakan aku agar dapat seperti dirimu!
Trims.

Sahabatmu,

Susana

Surat pribadi di atas digunakan untuk berkomunikasi antarpribadi dan sifatnya tidak resmi. Masalah yang dikomunikasikan juga masalah-masalah pribadi. Bahasa yang digunakan sangat dipengaruhi oleh sifat hubungan antarpribadi orang yang membuat surat tersebut. Misalnya, dengan orang yang lebih tua, lebih hormat, maka bahasa yang digunakan juga bahasa yang menunjukkan rasa hormat, dengan teman sebaya yang sudah akrab, maka dapat memakai bahasa pergaulan yang santai, hangat, dan sejenisnya.

Surat pribadi ditulis dengan bahasa santai, lugas, dan mudah dipahami. Hampir sama dengan jenis surat lainnya, susunan surat pribadi terdiri atas:
  1. tempat dan tanggal penulisan, biasanya terletak di sudut kanan atas, dari situ kita bisa mengetahui kapan dan di mana surat itu ditulis.
  2. tujuan surat, berisi kepada siapa surat itu ditujukan dan biasanya terletak di sudut kanan, di bawah penulisan tempat dan tanggal penulisan.
  3. isi surat
  4. identitas penulis, berisi identitas si penulis surat dan terletak di sudut kanan bawah setelah isi surat.
Bahasa yang digunakan dalam surat pribadi bersifat subjektif. Akan tetapi, sebaiknya bahasa dalam surat pribadi harus komunikatif agar informasi yang disampaikan dapat dimengerti oleh penerima.

Kumpulan Contoh Surat Pribadi:
Contoh 1
Sangatta, 22 Mei 2019

Yth. Pamanda Resky
Jalan Pongtiku 989
Makale Toraja,

Dengan hormat,
Semoga rahmat Tuhan menyertai Paman sekeluarga di Toraja. Bagaimana keadaan bibi dan adik-adik di sana Paman? Tentu baik-baik seperti halnya keadaan keluarga kami di Sangatta.
Barangkali Paman terkejut dengan datangnya surat ini karena sudah lama kami tidak memberi kabar. Paman masih ingat Alex teman dekat Kak Serli itu? Kisah cinta mereka itulah yang menyebabkan kami berkirim surat kepada Paman.
Begini Paman, tanggal 21 Desember 2019 yang akan datang, Kak Serli akan menikah dengan Kak Alex. Ayah akan mengadakan acara sederhana pada pernikahan mereka. Maksud ayah hanya akan mengumpulkan sanak saudara pada acara pernikahan tersebut. Oleh karena itu, kami sekeluarga di Sangatta sangat mengharap Paman sekeluarga dapat menghadiri acara tersebut. Rasanya tidak lengkap jika paman tidak hadir.
Namun, kaulah Paman yang tidak dapat hadir, kami keluarga di Sangatta sangat memakluminya. Yang terpenting doa Paman untuk pernikahan Kak Serli, begitulah pesan dari ayah.

Paman, sekian dulu kabar dari kami.
Hormat kami,


Thiessa dan keluarga Sangatta

 Contoh 2
Palopo, 3 Juni 2019
Buat Yulius Kendek
di Sangatta

Salam jumpa,
Teman yang baik, teriring doa semoga engkau di Sangatta baik-baik saja. Sudah lama ya kita tidak saling berkirim kabar?
Yulius, kuharap persahabatan kita tidak akan putus begitu saja karena tempat dan waktu. Meskipun engkau sekarang sudah bekerja di luar Sulawesi, tetapi saya yakin jika ada waktu nanti kita akan bertemu lagi.
Walaupun berita ini bukanlah berita yang penting, aku tetap ingin berkirim kabar denganmu. Bagaimana mencari uang di sini? Ceritakan dong kisah dan pengalaman apa saja yang engkau dapatkan selama di perantauan! Aku selalu menunggu kabar darimu.

Salam, 
Teman sebangkumu dulu


Rudi Harianto

Contoh 3
Toraja, 5 Juni 2019
Untuk sobat baruku Irene Plasitha
di 
Kota Borneo

Jabat kenal,
Semoga Irene masih ingat dengan saya? Yaah, daripada nanti timbul jerawat di dahi, lebih baik saya coba ingatkan Irene sebentar ya...?
Ingat pesta ulang tahun Reka sekitar tiga bulan yang lalu? Ingat pula dengan MC amatiran yang tampak grogi saat berbicara di depan tamu undangan? Nah, kalau sudah ingat, tepat sekali tebakanmu Iren...! Saya MC konyol yang kampungan itu he... he... he...
Jangan tambah marah jika saya lancang berkirim surat kepada Irene. Juga jangan heran kalau saya mengetahui alamat Irene. Reka-lah sumber informasi saya. Tidak ada maksud apa-apa kok, selain ingin berkenalan dengan Irene. Jadi terimalah salam perkenalan ini, please dong! 
Mudah-mudahan Irene mau berkenalan dengan saya. Sungguh saya berharap Irene mau menerima salam kenal saya dan membalas surat dari saya.

Makasih


So' Kamboti  

Demikianlah yang dapat admin bagikan tentang langkah-langkah menulis surat pribadi dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat membantu anak didik dalam memahami lebih dalam tentang surat pribadi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber http://www.ilmubindo.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Promes Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019 (Semester 1 & 2)
Juli 23, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 karena di sini saya akan membagikan berkas Promes kelas  Promes Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019 (Semester 1 & 2)
Lagi cari Prome untuk kelas 3? Ini merupakan artikel yang tepat, karena di sini saya akan membagikan berkas Promes kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019 Semester 1 dan 2 tahun pelajaran 2019/2020.

Seperti yang telah kita ketahui, Pomes atau Program Semester merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang perlu dimiliki oleh setiap guru pembimbing. Dengan adanya berkas Promes, rekan guru dapat mengetahui program pembelajaran yang perlu dicapai dalam satu semester, termasuk sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Program Semester yang saya bagikan di sini terdiri dari beberapa bagian, termasuk tema, subtema, alokasi waktu dan pertemuan, dan beberapa bagian yang lainnya. Guru sebetulnya dituntut untuk membuat berkas Promes sendiri, akan tetapi karena kesibukan terkadang lebih banyak orang yang memilih untuk mengunduh berkas Promes yang sudah jadi dan tinggal pakai.

Oleh karena itu kali ini kami akan membagikan berkas Promes Kelas 3 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2019 Semester 1 dan 2, dengan mengunduh berkas yang kami bagikan di sini tentunya rekan guru tidak perlu membuatnya sendiri, sehingga rekan guru dapat meluangkan waktu pembuatan Promes untuk membuat berkas yang lain.

Download Promes Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019


Untuk memudahkan rekan guru dalam mengunduh berkas, di sini kami juga telah menyusun berkas tersebut supaya bisa diunduh dengan mudah oleh semua rekan guru termasuk guru yang kurang terbiasa dengan internet.

Untuk mengunduh berkas Promes yang ada di sini sangatlah mudah, rekan guru hanya perlu memilih tombol download yang berada di baris Promes yang ingin di download, nantinya berkas tersebut akan secara otomatis tersimpan ke perangkat yang digunakan.

Berkas Promes Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019 tahun pelajaran 2019/2020 yang kami bagikan di sini memiliki format .xlsx, sehingga rekan guru bisa menyesuaikan bagian-bagian yang ada di dalamnya jika memang ada bagian yang perlu disesuaikan, rekan guru bisa mengubahnya menggunakan aplikasi Microsoft Excel.

Jika rekan guru ingin mendownload berkas Promes Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019, silahkan unduh melalui tautan di bawah:

Promes Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019

  • Promes K13 Kelas 3 Revisi 2019 Semester 1 : Download
  • Promes K13 Kelas 3 Revisi 2019 Semester 2 : (dalam pengerjaan)


Demikian informasi yang bisa kami bagian mengenai Promes Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019, semoga berkas tersebut bisa memudahkan rekan guru dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.
Sumber https://materiku86.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Contoh Format RAPBS TK/PAUD Terbaru
Juli 22, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Salam semangat buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Sekolah. Postingan kali ini admin akan menjawab pertanyaan dari seorang rekan kita, dimana pertanyaanya adalah "Admin, seperti apa contoh format RAPBS TK/PAUD bisa share admin?"

Sebelumnya admin mohon maaf kepada rekan sekalian atas keterlambatann admin untuk menjawab atau merespon pertanyaan rekan sekalian. Semoga lewat postingan ini, dapat membantu untuk menjawab pertanyaan rekan sekalian. Berikut ini Contoh Format RAPBS TK/PAUD Terbaru

 Postingan kali ini admin akan menjawab pertanyaan dari seorang rekan kita Contoh Format RAPBS TK/PAUD Terbaru

Sebelum kita masuk ke contoh format RAPBS TK/PAUD, alangkah baiknya kita bahas sedikit informasi seputar RAPBS tersebut.  

Apa itu RAPBS ?
RAPBS atau Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah adalah rencana biaya dan pendanaan rinci untuk tahun pertama dan merupakan dokumen anggaran sekolah resmi yang harus ditandatangani oleh Komite Sekolah atau Kepala Sekolah serta penanggung jawab atau Bendahara RAPBS, untuk menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah. RAPBS dibuat untuk satu tahun anggaran pelajaran dan terdiri dari Rencana Pendapatan dan Rencana Penggunaan.

RAPBS mencakup semua biaya dan pendapatan yang ada pada Rencana Anggaran Pendapatan dan Biaya Tahunan, khususnya untuk tahun anggaran mendatang.  

Bagaimana Cara Membuat RAPBS TK/PAUD? 

Berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam penyusunan RAPBS TK/PAUD  :
  1.  Silahkan lakukan pendataan kegiatan yang akan dilakukan untuk tahun mendatang, baik kegiatan rutin maupun kegiatan pengembangan berdasarkan evaluasi pelaksanaan kegiatan di tahun sebelumnya ;
  2. Melakukan pendataan terhadap sumber pembiayaan baik rutin maupun pengembangan ;
  3. Selanjutnya, melakukan penyusunan Rencana Kegiatan Sekolah (RKS) yang lengkap berdasarkan langkah poin 1 dan poin 2. Untuk membuat tabel KRS bisa terdiri dari   kolom-kolom nomor urut, uraian kegiatan, sasaran, kolom-kolom perincian dana dari berbagai sumber, dan kolom jumlah.
  4. Setelah melakukan penyusunan RKS, tahapan selanjutnya menyusun RAPBS. Untuk menyusun RAPBS, terdiri dari Rencana Pendapatan dan Rencana Penggunaan. Untuk selengkapnya, silahkan simak informasi berikut ini. 

Contoh Format RAPBS TK/PAUD Terbaru :

Download file, silahkan klik DISINI.





Sumber : paud.id/ dan TK ABA 010 Sungai Jalau

Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan,  semoga dapat membantu rekan-rekan semuanya dalam melakukan Penyusunan RABPS TK/PAUD serta penyusunan dokumen untuk pengajuan Akreditasi PAUD 2019 melalui SISPENA 2.0.


Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

BPOPP Disdikjatim Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan
Juli 22, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Tentang program BPOPP disdik jatim.
BPOPP Disdikjatim Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan BPOPP Disdikjatim Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan
Apa itu BPOPP?
Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan (BPOPP) merupakan Program Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui program Nawa Bhakti Satya yang ke tiga yaitu Jatim Cerdas dan Sehat yang dengan penyediaan pendanaan biaya penunjang perasional personalia dan non personalia bagi SMA dan SMK Negeri dan Swasta yang bersumber dari dana APBD Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Tujuan BPOPP

Sebagai Biaya penunjang operasional penyelenggaraan pendidikan untuk membantu pendanaan biaya operasional sekolah, baik personalia maupun nonpersonalia.

Meringankan beban biaya operasional sekolah bagi peserta didik pada sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun oleh masyarakat Meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah.

Sasaran BPOPP

SMA dan SMK yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Untuk SMA dan SMK yang diselenggarakan oleh masyarakat harus sudah memiliki ijin operasional, terdata dalam Dapodik, dan berstatus terakreditasi serta harus mengajukan proposal bantuan.

Besaran Dana BPOPP

Besaran dana biaya penunjang operasional penyelenggaraan pendidikan pada SMA dan SMK, per siswa per bulan, disesuaikan Surat Edaran Gubernur Jawa Timur Nomor: 120/71/101/2017 tanggal 5 Januari .

Pengelolaan BPOPP

1. Biaya penunjang operasional penyelenggaraan pendidikan dikelola oleh sekolah dengan menerapkan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), yang memberikan kebebasan dalam perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan program yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan sekolah;
2. Penggunaan hanya untuk kepentingan peningkatan layanan pendidikan dan tidak ada intervensi atau pemotongan dari pihak manapun;
3. Pengelolaan dilakukan mengikutsertakan guru dan komite sekolah serta wajib melaksanakan ketentuan sebagai berikut :
  • Mengelola dana secara profesional dengan menerapkan prinsip efisien, efektif, akuntabel, dan transparan;
  • Melakukan evaluasi tiap tahun; dan
  • Menyusun Rencana Kerja dengan ketentuan
Informasi diatas dimaksudkan untuk sekolah yang telah menerima bantuan Program BPOPP khusus wilayah jatim untuk segera mendownload dan menginstal aplikasi BPOPP melalui laman resminya http://bpopp.disdikjatim.com/

Aplikasi Versi Desktop untuk windows dengan minimal spesifikasi komputer : Windows 7 atau windows 10, Net Framework 3.5, RAM 2GB Hard disk 20GB

Sumber https://ibadjournals.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Terbaru RPP IPA Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020
Juli 22, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

RPP IPA Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020 -  Berbicara RPP/ Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tidak asing lagi bagi bapak dan Ibu terutama jika membuat sendiri, pasti mengetahui isi didalamnya bahkan sampai bisa membedakan mana versi kurikulum 2013 yang mana versi kurikulum nasional atau revisi terbaru 2018 yang berisi Integrasi PPK, 4C, HOTs dan Literasi.

 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tidak asing lagi bagi bapak dan Ibu terutama jika membua Terbaru RPP IPA Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020
Terbaru RPP IPA Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020

RPP IPA Kelas 8 Revisi 2018

Kali ini akan bagikan RPP IPA Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Persiapan Tahun Ajaran 2019/2020 khusus bagi Bapak/Ibu yang belum membuat/ menyusun kedalam perangkat pembelajaran atau Adminsitrasi Guru Profesional. Karena memang ini bagian yang tidak bisa lepas dari Tugas Pokok dan Fungsi disamping memberikan Pelajaran didalam sekolah/ madrasah. Maka dari itu ini haruslah dibuat serius mungkin supaya nanti siswa mampu mencapai kompetensi dari setiap kompetensi dasar, indikator dari masing-masing materi pelajaran.

Adapun Perubahan untuk Kurikulum 2013 Versi Revisi 2018 ini akan kami jelaskan dibawah ini :

1. Mengintegrasikan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter)

Dalam Perbaikan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) didalam pembelajaran untuk Kurikulum 2013 Revisi 2017 haruslah diperkuat lagi terutama untuk 5 Karekter yaitu : Religius, Nasionalis, Mandiri, Gotong Royong, dan Integritas.

Gerakan PPK perlu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, dan sekaligus menyelaraskan berbagai program dan kegiatan pendidikan karakter yang sudah dilaksanakan sampai sekarang. Dalam hubungan ini pengintegrasian dapat berupa :
  • Pemaduan kegiatan kelas,
  • Luar kelas di sekolah, dan
  • Luar sekolah (masyarakat/komunitas);
  • Pemaduan kegiatan intrakurikuler,
  • Kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
  • Pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
  • Perdalaman dan Perluasan dapat berupa
  • Penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa,
  • Penambahan dan penajaman kegiatan belajar siswa, dan
  • Pengaturan ulang waktu belajar siswa di sekolah atau luar sekolah; kemudian
  • Penyelerasan dapat berupa penyesuaian tugas pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
2. Gerakan Literasi Sekolah (GLS)
Pengertian Literasi dalam konteks Gerakan Literasi Sekolah adalah kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara.

Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik. Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Literasi dapat dijabarkan menjadi :
  • Literasi Dasar (Basic Literacy),
  • Literasi Perpustakaan (Library Literacy),
  • Literasi Media (Media Literacy),
  • Literasi Teknologi (Technology Literacy),
  • Literasi Visual (Visual Literacy).
3. 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation)

Dimana keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). Inilah yang sesungguhnya ingin kita tuju dengan K-13, bukan sekadar transfer materi. Tetapi pembentukan 4C. Sebenarnya kata ini tidak terlalu baru untuk kita.

Di berbagai kesempatan, kita sudah sering mendengar beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di Abad 21, abad di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan abad 21 sangat penting, 4 C adalah jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill.

4. Higher-Order of Thinking Skill (HOTS)

Higher Order of Thinking Skill (HOTS) adalah kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Kurikulum 2013 juga menuntut materi pembelajarannya sampai metakognitif yang mensyaratkan peserta didik mampu untuk memprediksi, mendesain, dan memperkirakan.

Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisis yang merupakan kemampuan berpikir dalam menspesifikasi aspek-aspek/elemen dari sebuah konteks tertentu; evaluasi merupakan kemampuan berpikir dalam mengambil keputusan berdasarkan fakta/informasi; dan mengkreasi meruapakan kemampuan berpikir dalam membangun gagasan/ide-ide.

Sehingga di dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang kita buat agar muncul empat macam hal tersebut (PPK, Literasi, 4C, dan HOTS) maka perlu kreatifitas guru dalam meramunya. Maka tidak mungkin lagi menggunakan model/metode/strategi/pendekatan yang berpusat kepada guru, namun kita perlu mengaktifkan siswa dalam pembelajaran (Active Learning). Khusus untuk PPK merupakan program yang rencananya akan disesuaikan dengan 5 hari belajar atau 8 jam sehari sedangkan untuk 2 hari merupakan pendidikan keluarga.

Download RPP IPA Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020

Bagi anda Guru Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam yang membutuhkan bisa dengan mudah didapatkan atau dilihat melalui preview dan link download dbawah ini :

Terbaru RPP IPA Kelas 8 Revisi 2018


Download File :
RPP IPA Kelas 8 K13 Revisi 2018 Semester 1 dan 2 UNDUH GRATIS
Program Tahunan IPA Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi UNDUH GRATIS
Program Semester IPA Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi UNDUH GRATIS
Silabus IPA Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 UNDUH GRATIS
KKM IPA Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 UNDUH GRATIS
Kalender Pendidikan Tahun 2019/2020 Semua Provinsi Download
Contoh Jurnal Harian Guru dan Siswa Download
Perangkat Pembelajaran IPA Kelas 7 K13 Revisi 2018 DOWNLOAD
Itulah kiranya berbagi Informasi dan File mengenai RPP IPA Kelas 8 Revisi 2018 untuk Tahun Pelajaran 2019/2020, semoga bermanfaat untuk Bapak/Ibu Semua dalam melengkapi Perangkat Pembelajaran atau Adminsitrasi Guru.

Sumber https://wikipediapendidikan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Label 2

Ads 728x90