Seputar Peluang Usaha Terbaru

Download Free Android Apps

Label 1

Ads 728x90

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Featured Games
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

404Something Wrong!

The page you've requested can't be found. Why don't you browse around?

Take me back
Featured Apps

Labels

APMODY

Mauris lacus dolor, ultricies vel sodales ac, egestas vel eros.

Ad Space 300x250
Buy Now
Responsive Adsense Ad Here
Buy Now
APMODY: the best blogger template for posting apps as well as articles in one blog.. Get now!

Popular Posts

Perangkat Pembelajaran Kelas 8 K13 Revisi 2018 Semua Mata Pelajaran
Juli 23, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Perangkat Pembelajaran Kelas 8 K13 Revisi 2018 Semua Mata Pelajaran - Menjelang tahun pelajaran baru tahun 2019, 2020, 2021 dan seterusnya, seorang pendidik (Guru) diharuskan membuat dan menyusun perangkat pembelajaran atau Administrasi Guru untuk 1 tahun sebagai penunjang dalam kegiatan pembelajaran di Sekolah.

Perangkat Pembelajaran yang kami maksud itu tiada lain yakni Program Tahunan, Program Semester, Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), KKM, Aplikasi Nilai Raport, Absensi Siswa, Jurnal Siswa, dan lain sebagainya. Dibuatnya itu semua mencerminkan seorang Guru yang melaksanakan tupoksi sebagai tenaga pendidik, Guru yang profesional dalam pekerjaan dan untuk bukti fisik Akreditasi Sekolah.

Disini akan membagikan itu semua untuk mata pelajaran :
  • Ilmu Pengetahuan Sosial
  • Ilmu Pengetahuan Alam
  • PJOK
  • Prakarya
  • PPKn 
  • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Ingris
  • Matematika
  • Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti
  • Seni Budaya 
  • Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti
  • Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti
  • Pendidikan Agama BUddha dan Budi Pekerti
  • Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti
  • Pendidikan Agama Protestan dan Budi Pekerti

 diharuskan membuat dan menyusun perangkat pembelajaran atau Administrasi Guru untuk  Perangkat Pembelajaran Kelas 8 K13 Revisi 2018 Semua Mata Pelajaran
Download Perangkat Pembelajaran Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semua Mata Pelajaran
Supaya lebih cepat dibuat dan disusun, kami tidak akan panjang lebar menjelaskan A sampai Z, langsung saja untuk Bapak/Ibu Guru yang membutuhkan bisa dengan mudah didapatkan melalui tautan link dibawah ini :

Perangkat Pembelajaran IPS Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran PJOK Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran Prakarya Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran IPA Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran Agama Hindu dan Budi Pekerti Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran PPKn Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran Agama Buddha dan Budi Pekerti Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran Agama Protestan dan Budi Pekerti Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran Agama Khonghucu Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran Matematika Kelas 8 K13 Revisi 2018 Download

Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2018 Kelas 7 Semua Mapel Download

itulah kiranya berbagi Infomasi dan file mengenai Perangkat Pembelajaran Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semua Mata Pelajaran. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan, semoga bermanfaat.
Sumber https://wikipediapendidikan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Download Logo Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019
Juli 23, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Kementerian Sekretarian Negara Republik Indonesia (Setneg RI) telah mennerbitkan surat edaran tentang peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019.

Dalam Website resminya https://www.setneg.go.id/ pada senin 24 Juni 2019 menulis tentang Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2019. Dalam tulisan tersebut diupload beberpa dokumen dalam rangka peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019.

 Kementerian Sekretarian Negara Republik Indonesia  Download Logo Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019

Namun tema disempurnkan lagi melalui Surat Edaran Penyempurnaan Tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 nomor B-779/M.Sesneg/Set/TU.00.04/7/2019 tertanggal 23 JUli 2019.

Dokumen tersebut dapat anda unduh pada link berikut ini;

  • Surat Edaran Penyempurnaan Tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 [download]
  • Surat Edaran Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan Tahun 2019 [download]
  • Salinan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 174 tahun 2019 - Pembentukan Panitia Pelaksana HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 [download]
  • Pedoman Visual dapat anda unduh berikut ini;



Sumber https://www.smk-grobogan.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

RPP Prakarya Kelas 8 K13 Revisi 2018 Tahun 2019/2020
Juli 23, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

RPP Prakarya Kelas 8 K13 Revisi 2018 Tahun 2019/2020 -  Berbicara RPP/ Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tidak asing lagi bagi bapak dan Ibu terutama jika membuat sendiri, pasti mengetahui isi didalamnya bahkan sampai bisa membedakan mana versi kurikulum 2013 yang mana versi kurikulum nasional atau revisi terbaru 2018 yang berisi Integrasi PPK, 4C, HOTs dan Literasi.

 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tidak asing lagi bagi bapak dan Ibu terutama jika membua RPP Prakarya Kelas 8 K13 Revisi 2018 Tahun 2019/2020

RPP Prakarya Kelas 8 K13 Revisi 2018 Tahun 2019/2020

Kali ini akan bagikan RPP Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Persiapan Tahun Ajaran 2019/2020 khusus bagi Bapak/Ibu yang belum membuat/ menyusun kedalam perangkat pembelajaran atau Adminsitrasi Guru Profesional. Karena memang ini bagian yang tidak bisa lepas dari Tugas Pokok dan Fungsi disamping memberikan Pelajaran didalam sekolah/ madrasah. Maka dari itu ini haruslah dibuat serius mungkin supaya nanti siswa mampu mencapai kompetensi dari setiap kompetensi dasar, indikator dari masing-masing materi pelajaran.

Adapun Perubahan untuk Kurikulum 2013 Versi Revisi 2018 ini akan kami jelaskan dibawah ini :

1. Mengintegrasikan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter)

Dalam Perbaikan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) didalam pembelajaran untuk Kurikulum 2013 Revisi 2017 haruslah diperkuat lagi terutama untuk 5 Karekter yaitu : Religius, Nasionalis, Mandiri, Gotong Royong, dan Integritas.

Gerakan PPK perlu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, dan sekaligus menyelaraskan berbagai program dan kegiatan pendidikan karakter yang sudah dilaksanakan sampai sekarang. Dalam hubungan ini pengintegrasian dapat berupa :
  • Pemaduan kegiatan kelas,
  • Luar kelas di sekolah, dan
  • Luar sekolah (masyarakat/komunitas);
  • Pemaduan kegiatan intrakurikuler,
  • Kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
  • Pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
  • Perdalaman dan Perluasan dapat berupa
  • Penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa,
  • Penambahan dan penajaman kegiatan belajar siswa, dan
  • Pengaturan ulang waktu belajar siswa di sekolah atau luar sekolah; kemudian
  • Penyelerasan dapat berupa penyesuaian tugas pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
2. Gerakan Literasi Sekolah (GLS)
Pengertian Literasi dalam konteks Gerakan Literasi Sekolah adalah kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara.

Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik. Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Literasi dapat dijabarkan menjadi :
  • Literasi Dasar (Basic Literacy),
  • Literasi Perpustakaan (Library Literacy),
  • Literasi Media (Media Literacy),
  • Literasi Teknologi (Technology Literacy),
  • Literasi Visual (Visual Literacy).
3. 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation)

Dimana keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). Inilah yang sesungguhnya ingin kita tuju dengan K-13, bukan sekadar transfer materi. Tetapi pembentukan 4C. Sebenarnya kata ini tidak terlalu baru untuk kita.

Di berbagai kesempatan, kita sudah sering mendengar beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di Abad 21, abad di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan abad 21 sangat penting, 4 C adalah jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill.

4. Higher-Order of Thinking Skill (HOTS)

Higher Order of Thinking Skill (HOTS) adalah kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Kurikulum 2013 juga menuntut materi pembelajarannya sampai metakognitif yang mensyaratkan peserta didik mampu untuk memprediksi, mendesain, dan memperkirakan.

Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisis yang merupakan kemampuan berpikir dalam menspesifikasi aspek-aspek/elemen dari sebuah konteks tertentu; evaluasi merupakan kemampuan berpikir dalam mengambil keputusan berdasarkan fakta/informasi; dan mengkreasi meruapakan kemampuan berpikir dalam membangun gagasan/ide-ide.

Sehingga di dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang kita buat agar muncul empat macam hal tersebut (PPK, Literasi, 4C, dan HOTS) maka perlu kreatifitas guru dalam meramunya. Maka tidak mungkin lagi menggunakan model/metode/strategi/pendekatan yang berpusat kepada guru, namun kita perlu mengaktifkan siswa dalam pembelajaran (Active Learning). Khusus untuk PPK merupakan program yang rencananya akan disesuaikan dengan 5 hari belajar atau 8 jam sehari sedangkan untuk 2 hari merupakan pendidikan keluarga.

Download RPP Prakarya Kelas 8 K13 Revisi 2018 Tahun 2019/2020

Bagi anda Guru Mata Pelajaran Prakarya yang membutuhkan bisa dengan mudah didapatkan atau dilihat melalui preview dan link download dbawah ini :

Preview RPP Prakarya Kelas 8 K13 Revisi 2018 Tahun 2019/2020


Download File :
RPP Prakarya Kelas 8 K13 Revisi 2018 Semester 1 dan 2 UNDUH GRATIS
Program Tahunan Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi UNDUH GRATIS
Program Semester Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi UNDUH GRATIS
Silabus Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 UNDUH GRATIS
KKM Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 UNDUH GRATIS
Kalender Pendidikan Tahun 2019/2020 Semua Provinsi Download
Contoh Jurnal Harian Guru dan Siswa Download
Perangkat Pembelajaran Prakarya Kelas 7 K13 Revisi 2018 DOWNLOAD
Itulah kiranya berbagi Informasi dan File mengenai RPP Prakarya Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020, semoga bermanfaat untuk Bapak/Ibu Semua dalam melengkapi Perangkat Pembelajaran atau Adminsitrasi Guru.

Sumber https://wikipediapendidikan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Memahami Permendikbud No. 16 Tahun 2019 Tentang Penataan Linieritas
Guru Bersertifikat Pendidik
Juli 23, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Assalaamu'alaikum Sahabat Hanapibani.com

Setelah beredarnya Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama  mengenai pengelolaan Simpatika periode Semester 1 (Ganjil) di Tahun Pelajaran 2019/2020 (Unduh DISINI). Disana pada point 1 disebutkan akan diimplementasikannya Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 tentang Perubahan Linieritas Guru Bersertifikat. (Unduh DISINI)

Permendikbud ini sebenarnya sudah mulai berlaku pada tanggal diundangkan (23 Mei 2019). Permendikbud Nomor 16 Tahun 2019 ini merupakan Permendikbud tentang Perubahan Atas peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 46 Tahun 2016 tentang Penataan Linieritas Guru Bersertifikat Pendidik. Namun penerapannya pada SIMPATIKA baru akan dilaksanakan pada Semester 1 Tahun ajaran 2019/2020 ini.

Menyikapi ini berbagai tanggapan, opini, pemahaman serta kekhawatiranpun bermunculan di kalangan guru madrasah. Yang paling banyak ditanyakan yakni mengenai status guru yang bersertifikat pendidik namun tidak linier dengan ijazah yang dimilikinya. Mereka khawatir jikalau dengan berlakunya permendikbud ini akan mengakibatkan statusnya yang semula linier menjadi tidak linier sehingga tidak layak mendapatkan tunjangan profesi guru.

Padahal menurut hemat kami, kekhawatiran guru madrasah yang antara sertifikat pendidik dan ijazah S1/DIV-nya tidak linier, tampaknya terlalu berlebihan. Dalam Permendikbud dan lampirannya ini tidak terdapat aturan yang mengharuskan guru yang telah bersertifikat pendidik harus linier antara bidang studi sertifikatnya dengan program studi ijazah. Asalkan mata pelajaran yang diampunya sesuai dengan sertifikat pendidik maka itu berarti sudah dikatakan linier dan layak mendapatkan tunjangan.

Bahkan malah permendikbud ini dapat dianggap bisa mempermudah bagi guru bersertifikat masing-masing bidang keilmuan (mata pelajaran) karena dapat diampu oleh berbagai kode dan bidang studi yang beragam. Sebagai contoh, dalam Permendikbud sebelumnya guru kelas SD/MI hanya linier oleh sertifikat pendidik berkode 027, 047, dan 084. Namun dalam Permendikbud No. 16 Tahun 2019 ini linier dengan kode 027, 028, 047, 050, 054, 057, dan 060. Bahkan guru yang memiliki sertifikat 084, 087, 094, 097, 100,114, 117,120, 124, 154, 156, 180, 184, 187, 190, 204, 207, 210, 214, 215, 310, 318, 319, 320, 321, dan 504 dapat pindah dan mengajar sebagai guru kelas di SD.

Sehingga kami beranggapan bahwa guru yang sudah bersertifikat pendidik guru kelas MI (kode bidang studi sertifikasi 028) akan tetap linier mengajar sebagai guru kelas meski ijazah S1/DIV yang dimiliki dari prodi Pendidikan Agama Islam, Tadris Matematika, atau lainnya. Pun seumpama telah memiliki sertifikat pendidik Bahasa Indonesia (156 atau 087) meskipun ijazah S1 yang dimiliki dari prodi Pendidikan Sejarah, akan tetap linier mengajar sebagai guru Bahasa Indonesia di SMP/MTs.

Linieritas antara sertifikat dengan ijazah, bagi yang sudah memiliki sertifikat pendidik, tentunya berbeda dengan linieritas kualifikasi pendidikan bagi yang baru akan mendaftar sertifikasi guru yakni syarat mengikuti PPG.

Akhirnya, kami berkesimpulan bahwa Permendikbud No. 16 Tahun 2019 Tentang Penataan Linieritas Sertifikat Pendidik terbaru ini, kekhawatiran para guru madrasah atas nasib sertifikat pendidik yang dimilikinya tidak perlu dirisaukan. Bahkan sebaliknya, Permendikbud No. 16 Tahun 2019 memberikan kemudahan dan solusi bagi guru-guru yang selama ini bermasalah dengan linieritas sertifikat pendidiknya.


Sumber https://www.hanapibani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

RPP PJOK Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020
Juli 23, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

RPP PJOK Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020 -  Berbicara RPP/ Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tidak asing lagi bagi bapak dan Ibu terutama jika membuat sendiri, pasti mengetahui isi didalamnya bahkan sampai bisa membedakan mana versi kurikulum 2013 yang mana versi kurikulum nasional atau revisi terbaru 2018 yang berisi Integrasi PPK, 4C, HOTs dan Literasi.

 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tidak asing lagi bagi bapak dan Ibu terutama jika membua RPP PJOK Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020

RPP PJOK Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Kali ini akan bagikan RPP PJOK Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk Persiapan Tahun Ajaran 2019/2020 khusus bagi Bapak/Ibu yang belum membuat/ menyusun kedalam perangkat pembelajaran atau Adminsitrasi Guru Profesional. Karena memang ini bagian yang tidak bisa lepas dari Tugas Pokok dan Fungsi disamping memberikan Pelajaran didalam sekolah/ madrasah. Maka dari itu ini haruslah dibuat serius mungkin supaya nanti siswa mampu mencapai kompetensi dari setiap kompetensi dasar, indikator dari masing-masing materi pelajaran.

Adapun Perubahan untuk Kurikulum 2013 Versi Revisi 2018 ini akan kami jelaskan dibawah ini :

1. Mengintegrasikan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter)

Dalam Perbaikan PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) didalam pembelajaran untuk Kurikulum 2013 Revisi 2017 haruslah diperkuat lagi terutama untuk 5 Karekter yaitu : Religius, Nasionalis, Mandiri, Gotong Royong, dan Integritas.

Gerakan PPK perlu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, dan sekaligus menyelaraskan berbagai program dan kegiatan pendidikan karakter yang sudah dilaksanakan sampai sekarang. Dalam hubungan ini pengintegrasian dapat berupa :
  • Pemaduan kegiatan kelas,
  • Luar kelas di sekolah, dan
  • Luar sekolah (masyarakat/komunitas);
  • Pemaduan kegiatan intrakurikuler,
  • Kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
  • Pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
  • Perdalaman dan Perluasan dapat berupa
  • Penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa,
  • Penambahan dan penajaman kegiatan belajar siswa, dan
  • Pengaturan ulang waktu belajar siswa di sekolah atau luar sekolah; kemudian
  • Penyelerasan dapat berupa penyesuaian tugas pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
2. Gerakan Literasi Sekolah (GLS)
Pengertian Literasi dalam konteks Gerakan Literasi Sekolah adalah kemampuan mengakses, memahami, dan menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis, dan/atau berbicara.

Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik. Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Literasi dapat dijabarkan menjadi :
  • Literasi Dasar (Basic Literacy),
  • Literasi Perpustakaan (Library Literacy),
  • Literasi Media (Media Literacy),
  • Literasi Teknologi (Technology Literacy),
  • Literasi Visual (Visual Literacy).
3. 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation)

Dimana keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation). Inilah yang sesungguhnya ingin kita tuju dengan K-13, bukan sekadar transfer materi. Tetapi pembentukan 4C. Sebenarnya kata ini tidak terlalu baru untuk kita.

Di berbagai kesempatan, kita sudah sering mendengar beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di Abad 21, abad di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. Penguasaan keterampilan abad 21 sangat penting, 4 C adalah jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill.

4. Higher-Order of Thinking Skill (HOTS)

Higher Order of Thinking Skill (HOTS) adalah kemampuan berpikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berpikir kreatif yang merupakan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Kurikulum 2013 juga menuntut materi pembelajarannya sampai metakognitif yang mensyaratkan peserta didik mampu untuk memprediksi, mendesain, dan memperkirakan.

Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisis yang merupakan kemampuan berpikir dalam menspesifikasi aspek-aspek/elemen dari sebuah konteks tertentu; evaluasi merupakan kemampuan berpikir dalam mengambil keputusan berdasarkan fakta/informasi; dan mengkreasi meruapakan kemampuan berpikir dalam membangun gagasan/ide-ide.

Sehingga di dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang kita buat agar muncul empat macam hal tersebut (PPK, Literasi, 4C, dan HOTS) maka perlu kreatifitas guru dalam meramunya. Maka tidak mungkin lagi menggunakan model/metode/strategi/pendekatan yang berpusat kepada guru, namun kita perlu mengaktifkan siswa dalam pembelajaran (Active Learning). Khusus untuk PPK merupakan program yang rencananya akan disesuaikan dengan 5 hari belajar atau 8 jam sehari sedangkan untuk 2 hari merupakan pendidikan keluarga.

Download RPP PJOK Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020

Bagi anda Guru Mata Pelajaran PJOK yang membutuhkan bisa dengan mudah didapatkan atau dilihat melalui preview dan link download dbawah ini :

RPP PJOK Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020


Download File :
RPP PJOK Kelas 8 K13 Revisi 2018 Semester 1 dan 2 UNDUH GRATIS
Program Tahunan PJOK Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi UNDUH GRATIS
Program Semester PJOK Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi UNDUH GRATIS
Silabus PJOK Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 UNDUH GRATIS
KKM PJOK Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2018 UNDUH GRATIS
Kalender Pendidikan Tahun 2019/2020 Semua Provinsi Download
Contoh Jurnal Harian Guru dan Siswa Download
Perangkat Pembelajaran PJOK Kelas 7 K13 Revisi 2018 DOWNLOAD
Itulah kiranya berbagi Informasi dan File mengenai RPP PJOK Kelas 8 Revisi 2018 untuk TA 2019/2020, semoga bermanfaat untuk Bapak/Ibu Semua dalam melengkapi Perangkat Pembelajaran atau Adminsitrasi Guru.

Sumber https://wikipediapendidikan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Soal Penilaian Harian K13 Kelas 6 SD Semester 1 dan Kisi-Kisi
Juli 23, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Soal dan Kisi-kisi K13 Kelas 6 Bapak/ Ibu Guru pada kesempatan ini, saya berniat ingin berbagi salah satu file penilaian Dewan Guru yang diisi dalam bentuk serangkaian pertanyaan yang hadir di sekolah dasar dan sekolah Islam'madrasah dalam kurikulum K13 dan khususnya yang direvisi 2018. Bank soal K13 Kami ingin berpartisipasi dan mencoba untuk disesuaikan dengan materi Kurikulum 2013 yang Anda gunakan hari ini, jadi Anda hanya perlu mengunduh dan mengedit dan dapat segera digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Program penilaian bersama adalah dalam bentuk bank soal ini, yang kami sajikan secara teratur dalam format untuk setiap topik dan beberapa dalam bentuk topik, juga disertai oleh jaringan. Di bawah ini adalah daftar bank soal kami mulai dari serangkaian pertanyaan ujian harian, ujian tengah semester, pertanyaan ujian, dan banyak lagi. Mereka semua saya dapatkan dari internet khususnya di blog https://www.gurumaju.com, silakan telusuri blog tersebut dikarenakan sangat banyak materi yang diberikan. Admin berharap Anda semua akan mendapat manfaat dari Anda dalam mempersiapkan penilaian pembelajaran.
 saya berniat ingin berbagi salah satu  file penilaian Dewan Guru yang diisi dalam bentuk  Soal Penilaian Harian K13 Kelas 6 SD Semester 1 dan Kisi-Kisi


Download Bank Soal PH K13 Kelas 6 dan kisi-kisi

Pembelajaran Kurikulum 2013 Khususnya di Kelas 6, sebagaimana telah diketahui, digunakan secara objektif, sehingga implementasi pembelajaran di kelas 6 menggabungkan beberapa topik. Tentu saja, semua ini harus dilakukan oleh guru kelas kreatif sehingga siswa tidak merasa bosan selama belajar di kelas. Lima artikel dimasukkan dalam Bab 5 dari pelajaran tematik dari Bahasa Indonesia, Sains, Ilmu Sosial, PKN dan SBdP sementara materi diajarkan secara terpisah dan tidak terkait.

Berkenaan dengan pelaksanaan tes sehari-hari, pembelajaran tematik serta pembelajaran masih diimplementasikan dalam kurikulum 2006. Tes kurikulum pembelajaran kurikulum (K13) dilakukan setiap kali satu sub-item diselesaikan. Setiap sub tema diajarkan selama enam sesi, yang berarti bahwa tes harian dilakukan seminggu sekali. Dalam satu mata pelajaran, ada tiga sub- tema, jadi selama sebulan, guru akan melakukan tes harian 3 kali untuk satu muatan pelajaran.

Berikut adalah beberapa manfaat dari kegiatan penilaian harian yang dilakukan pada akhir setiap tema kurikulum 2013:

Untuk siswa:

  • Menyadari pentingnya waktu, siswa yang menguji harus tahu kapan kegiatan pengujian akan berlangsung. Siswa harus menghabiskan waktu belajar di perpustakaan, belajar dalam kelompok, belajar di rumah atau bahkan mengajar. Karena ujian tidak mungkin sebelum terlambat untuk pergi ke sekolah / semester untuk ujian.
  • Memahami pentingnya belajar melalui pengulangan. Jika siswa ingin mendapat nilai bagus, mereka harus belajar. Jika tidak dipelajari, faktor terapeutik dapat dikonfirmasi. Materi yang Anda pelajari ketika Anda keluar selama ujian adalah kebahagiaan siswa, dan ada perasaan bahagia karena mereka berkualitas tinggi dan tidak perlu perawatan. Melalui ini Anda akan sepenuhnya memahami pentingnya belajar.
  • Tanggung jawab melalui siswa harus dapat dipertanggungjawabkan, dipelajari, dan dibutuhkan jika mereka ingin menjadi yang terbaik; jika mereka tidak belajar, nilainya rendah dan harus diperbaiki. Jika curang siap untuk mendapatkan alasan penipuan grosir. Melalui ini, siswa akan memahami bahwa mereka harus bertanggung jawab atas pelajaran yang telah diuji sehingga mereka dapat diterapkan pada kehidupan orang lain.
  • Pelatihan kejujuran, tes kejujuran melatih siswa ketika siswa sendiri menguji untuk bertanya pada diri sendiri hasil pekerjaan yang dilakukan. Jika Anda terbiasa menggunakannya untuk kehidupan lain.
  • Estimasi hasil bisnis, terlepas dari hasil tes, siswa harus menerima. Skor rendah atau tinggi adalah hasil dari konflik setelah belajar.
  • Semangat kampanye harus dinikmati oleh siswa mereka dalam semangat tempur yang berkelanjutan untuk mendapatkan hasil pendidikan terbaik. Oleh karena itu, upaya terbaik adalah mendekati harapan.
baca dulu
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 1
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 2
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 3
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 4
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 5
Dengan mengetahui bagaimana melakukan ini, melalui replikasi, siswa dapat mempelajari langkah-langkah untuk mendapatkan kinerja terbaik dalam mencapai skor tertinggi hingga mereka menjadi pemenang di kelas. Mereka juga berlaku untuk bidang lain dari kehidupan mereka, dan untuk mencapai kinerja apa pun, perencanaan yang cermat dan operasi yang baik diperlukan.

Untuk guru:

  • Siswa yang memiliki hak untuk melanjutkan studi dapat diidentifikasi dan setiap siswa belum menguasai materi.
  • Guru dapat mengetahui apakah materi yang diajarkan adalah ideal untuk siswa, dan jika artikelnya sempurna, tidak akan ada perubahan.
  • Guru akan tahu apakah metode yang digunakan ideal atau tidak. Jika hasil yang diperoleh oleh sebagian besar siswa bernilai tinggi, metode ini sangat ideal. Jika tidak, jika sebagian besar hasil yang diperoleh siswa buruk, Anda harus meninjau metode yang digunakan dan menggantinya jika perlu.
Silakan unduh satu persatu Soal Penilaian Harian K13 Kelas 6 Semester 1 dan Kisi-Kisi
 Tema 1


 Tema 2



[Download Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 2 Sub 1 ]
[Download Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 2 Sub 2 ]
[Download Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 2 Sub 3 ]

Tema 3
 
[Download Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 3 Sub 1 ]
[Download
Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 3 Sub 2 ]
[Download
Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 3 Sub 3 ]
 

Tema 4

[Download Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 4 Sub 1 ]
[Download
Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 4 Sub 2 ]
[Download
Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 4 Sub 3 ]



Tema 5

[Download Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 5 Sub 1 ]
[Download
Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 5 Sub 2 ]
[Download
Kisi-Kisi Penilaian Harian / PH Kelas 6 Tema 5 Sub 3 ]
  
Sumber https://www.kangmartho.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Soal Penilaian Harian K13 Kelas 5 Semester 1 dan Kisi-Kisi
Juli 23, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Soal dan Kisi-kisi K13 Kelas 5 Bapak/ Ibu Guru pada kesempatan ini, saya berniat ingin berbagi salah satu file penilaian Dewan Guru yang diisi dalam bentuk serangkaian pertanyaan yang hadir di sekolah dasar dan sekolah Islam'madrasah dalam kurikulum K13 dan khususnya yang direvisi 2018. Bank soal K13 Kami ingin berpartisipasi dan mencoba untuk disesuaikan dengan materi Kurikulum 2013 yang Anda gunakan hari ini, jadi Anda hanya perlu mengunduh dan mengedit dan dapat segera digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Program penilaian bersama adalah dalam bentuk bank soal ini, yang kami sajikan secara teratur dalam format untuk setiap topik dan beberapa dalam bentuk topik, juga disertai oleh jaringan. Di bawah ini adalah daftar bank soal kami mulai dari serangkaian pertanyaan ujian harian, ujian tengah semester, pertanyaan ujian, dan banyak lagi. Mereka semua saya dapatkan dari internet, berharap Anda semua akan mendapat manfaat dari Anda dalam mempersiapkan penilaian pembelajaran.
 saya berniat ingin berbagi salah satu  file penilaian Dewan Guru yang diisi dalam bentuk  Soal Penilaian Harian K13 Kelas 5 Semester 1 dan Kisi-Kisi


Download Bank Soal PH K13 Kelas 5 dan kisi-kisi

Baca juga
Soal K13 dan kisi-kisi kelas 5 lengkap terbaru 2 Semester
Berikut adalah beberapa manfaat dari kegiatan penilaian harian yang dilakukan pada akhir setiap tema kurikulum 2013:

Untuk siswa:

  • Menyadari pentingnya waktu, siswa yang menguji harus tahu kapan kegiatan pengujian akan berlangsung. Siswa harus menghabiskan waktu belajar di perpustakaan, belajar dalam kelompok, belajar di rumah atau bahkan mengajar. Karena ujian tidak mungkin sebelum terlambat untuk pergi ke sekolah / semester untuk ujian.
  • Memahami pentingnya belajar melalui pengulangan. Jika siswa ingin mendapat nilai bagus, mereka harus belajar. Jika tidak dipelajari, faktor terapeutik dapat dikonfirmasi. Materi yang Anda pelajari ketika Anda keluar selama ujian adalah kebahagiaan siswa, dan ada perasaan bahagia karena mereka berkualitas tinggi dan tidak perlu perawatan. Melalui ini Anda akan sepenuhnya memahami pentingnya belajar.
  • Tanggung jawab melalui siswa harus dapat dipertanggungjawabkan, dipelajari, dan dibutuhkan jika mereka ingin menjadi yang terbaik; jika mereka tidak belajar, nilainya rendah dan harus diperbaiki. Jika curang siap untuk mendapatkan alasan penipuan grosir. Melalui ini, siswa akan memahami bahwa mereka harus bertanggung jawab atas pelajaran yang telah diuji sehingga mereka dapat diterapkan pada kehidupan orang lain.
  • Pelatihan kejujuran, tes kejujuran melatih siswa ketika siswa sendiri menguji untuk bertanya pada diri sendiri hasil pekerjaan yang dilakukan. Jika Anda terbiasa menggunakannya untuk kehidupan lain.
  • Estimasi hasil bisnis, terlepas dari hasil tes, siswa harus menerima. Skor rendah atau tinggi adalah hasil dari konflik setelah belajar.
  • Semangat kampanye harus dinikmati oleh siswa mereka dalam semangat tempur yang berkelanjutan untuk mendapatkan hasil pendidikan terbaik. Oleh karena itu, upaya terbaik adalah mendekati harapan.

Dengan mengetahui bagaimana melakukan ini, melalui replikasi, siswa dapat mempelajari langkah-langkah untuk mendapatkan kinerja terbaik dalam mencapai skor tertinggi hingga mereka menjadi pemenang di kelas. Mereka juga berlaku untuk bidang lain dari kehidupan mereka, dan untuk mencapai kinerja apa pun, perencanaan yang cermat dan operasi yang baik diperlukan.

Untuk guru:

  • Siswa yang memiliki hak untuk melanjutkan studi dapat diidentifikasi dan setiap siswa belum menguasai materi.
  • Guru dapat mengetahui apakah materi yang diajarkan adalah ideal untuk siswa, dan jika artikelnya sempurna, tidak akan ada perubahan.
  • Guru akan tahu apakah metode yang digunakan ideal atau tidak. Jika hasil yang diperoleh oleh sebagian besar siswa bernilai tinggi, metode ini sangat ideal. Jika tidak, jika sebagian besar hasil yang diperoleh siswa buruk, Anda harus meninjau metode yang digunakan dan menggantinya jika perlu.

baca dulu
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 1
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 2
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 3
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 4
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 5
Soal PH K13 dan Kisi-Kisi Kelas 6
Pembelajaran Kurikulum 2013 di Kelas 5, sebagaimana telah diketahui, digunakan secara objektif, sehingga implementasi pembelajaran di Bab 5 menggabungkan beberapa topik. Tentu saja, semua ini harus dilakukan oleh guru kelas kreatif sehingga siswa tidak merasa bosan selama belajar di kelas. Lima artikel dimasukkan dalam Bab 5 dari pelajaran tematik dari Bahasa Indonesia, Sains, Ilmu Sosial, PKN dan SBdP sementara materi diajarkan secara terpisah dan tidak terkait.

Berkenaan dengan pelaksanaan tes sehari-hari, pembelajaran tematik serta pembelajaran masih diimplementasikan dalam kurikulum 2006. Tes kurikulum pembelajaran kurikulum (K13) dilakukan setiap kali satu sub-item diselesaikan. Setiap sub tema diajarkan selama enam sesi, yang berarti bahwa tes harian dilakukan seminggu sekali. Dalam satu mata pelajaran, ada tiga sub- tema, jadi selama sebulan, guru akan melakukan tes harian 3 kali untuk satu muatan pelajaran.
Untuk mendapatkan soal selengkapnya silahkan unduh dibawah ini!

KISI - KISI Soal Penilaian Harian K13 Kelas 5
Berikut ini link yang ada hubungannya denga Muatan Pelajaran MATEMATIKA, untuk mengunduh soal, pemetaan KD, dan kunci jawaban silakan telusri tautan di bawah ini:
  •  

Sumber https://www.kangmartho.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Label 2

Ads 728x90