Seputar Peluang Usaha Terbaru

Download Free Android Apps

Label 1

Ads 728x90

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Featured Games
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

404Something Wrong!

The page you've requested can't be found. Why don't you browse around?

Take me back
Featured Apps

Labels

APMODY

Mauris lacus dolor, ultricies vel sodales ac, egestas vel eros.

Ad Space 300x250
Buy Now
Responsive Adsense Ad Here
Buy Now
APMODY: the best blogger template for posting apps as well as articles in one blog.. Get now!

Popular Posts

Download Aplikasi Cetak SKHU 2019 Sementara SD SMP SMA
Mei 17, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Download Aplikasi Cetak SKHU 2019 Sementara - Salah satu kegiatan administrasi yang harus dilakukan untuk kebutuhan siswa adalah membuat surat keterangan hasil ujian sementara. 

 Salah satu kegiatan administrasi yang harus dilakukan untuk kebutuhan siswa adalah membua Download Aplikasi Cetak SKHU 2019 Sementara SD SMP SMA

SKHU 2019 atau Surat keterangan hasil ujian Sementara dibuat sebagai pengganti sementara SKHUN, untuk memenuhi kebutuhan siswa untuk melajutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.

SKHU 2019 sementara dapat digunakan oleh peserta didik sebagai syarat mendaftarkan diri ke jenjang berikutnya.

Pada kesempatan ini admin akan berbagai beberapa aplikasi cetak SKHU 2019 sementara yang dapat digunakan.

Aplikasi SKHU 2019 sementara untuk tiap jenjang pendidikan. SKHU 2019 sementara untuk SD, SMP dan SMA 

Aplikasi SKHU 2019 sementara merupakan aplikasi yang di kembangkan menggunakan Microsoft Excel. Sehingga mudah untuk digunakan karena Excel merupakan aplikasi yang sudah sangat familiar.

Ketentuan nilai pada aplikasi SKHU 2019 sementara sudah disesuaikan dengan Juknis Penulisan Ijazah. Rentang nilai atau ketentuan nilai dapat ditentukan secara manual pada home aplikasi.

Menggunakan aplikasi Cetak SKHU 2019 akan lebih cepat mempersiapkan SKHU 2019 sementara yang diperlukan siswa.

Fiktur Aplikasi Penulisan SKHU 2019 Sementara :

  • Input data
  • Data seklah dan kreteria kelulusan
  • Biodata siswa
  • Input nilai ujian seklah
  • Cek hasil olah nilai
  • Print hasil nilai untuk laporan sekolah
  • Prin data nilai sekolh lengkap
  • Print SKHU
  • Cetak pengumuman kelulusan
  • Template SKHU banyak pilihan
  • Input nilai raport semua mata pelajaran (bisa disesuaikan dengan mapel di sekolah masing-masing)

Download Aplikasi Cetak SKHU 2019 Sementara

Aplikasi di kembangkan menggukan Excel sehingga mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekolah. Berikut link download beberapa Aplikasi Cetak SKHU 2019 Sementara



Nach demikianlah yang dapat admin share pada kesempatan ini beberapa aplikasi SKHU sementara 2019 yang dapat digunakan.

Jika artikel ini dirasakan ada manfaat dan berguna, mohon dapat dishare ke teman-teman lainnya melalui media sosial.

Sumber https://www.cararingkas.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Panduan Proktor/Admin/Operator menjalankan Aplikasi ARD Semester 2 (
Dua ) Versi 2.0 Tahun 2019
Mei 17, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.



Tahun ini Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah (KSKK Madrasah) meluncurkan Aplikasi Raport Digital ( ARD ) berbasis web ( Online ) dan Aplikasi Sibos Pintar, adapun yang akan di jelaskan disini ialah mengenai ARD.
ARD adalah sebuah aplikasi pendataan nilai raport siswa madarasah yang sesuai dengan kurikulum madrasah. ARD sudah ramai serta dikenalkan dan diperbincagkan oleh para operator Madrasah atas kehadirannya. Bahkan Halaman Webnya sudah bias login ke Aplikasi Raport Digital (ARD) dan bisa melakukan aktifitas login.
Adapun Halaman Web untuk Login Aplikasi Raport Digital (ARD) tingkat RA, MI, MTs dan MA. Bagi yang ingin tahu dan mecoba login ke Aplikasi Raport Digital silahkan login dengan alamat web berikut.

Untuk menu halaman utama ARD dapat mengeklik link berikut http://sikurma.kemenag.go.id/ard/ disini adalah Daftar Halaman Web Login Aplikasi Raport Digital (ARD) Jenjang RA, MI, MTs dan MA. Disini nanti akan ditampilkan pilihan menu sesuai jenjang yaitu RA, MI, MTs dan MA. Pilih dengan mengeklik menu sesuai jenjang anda. 

Tunggu apalagi silahkan dicoba untuk login ke Aplikasi Raport Digital didalamnya terdapat beberaa menu yang harus operator isi yang memuat dua menu, yaitu menu beranda dan menu konfigurasi. Menu beranda memuat menu guru, menu siswa, menu ekstrakurikuler dan menu rombongan belajar sedangkan menu konfigurasi memuat menu madrasah, mata pelajaran, muatan lokal, ekstrakurikuler, guru, siswa dan rombongan belajar. Nah operator telah mengetahuinya tinggal menyiapkan file dokumen untuk memasukkan nilai Raport ke dalam Aplikasi Raport Digital ( ARD ).

Maka dari itu tidak ada salanya operator memulai start lebih awal dari yang lainnya walaupun masih belum ada perintah, Karena beberapa pengalaman aplikasi online jika sudah mendekati dateline waktu habis halaman web susah diakses karena banyak yang menggunakan.

adapun untuk lebih jelasnya silahkan Bapak/Ibu Guru Madrasah download panduan User manual untuk Proktor/Admin/Operator ARD Semester 2 tahun 2019 Versi 2.0

Sumber https://pendidikanalmun.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

SK Juknis Penulisan Ijazah 2019 dari Dinas Pendidikan dan Kemenag ( TK
SD SMP SMA dan SMK, RA MI MTs MA dan MAK )
Mei 17, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Ijazah merupakan dokumen negara yang sah yang harus diberikan kepada peserta didik yang sudah tamat belajar pada suatu jenjang pendidikan, oleh karena itu kebenaran data dan informasi yang tercantum didalamnya mutlak diperlukan.
Pengisian ijazah menggunakan tulisan tangan dengan tulisan, huruf yang benar, jelas, rapi, bersih dan mudah dibaca dengan menggunakan tinta hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus.
Jika terjadi kesalahan dalam pengisian, ijazah tidak boleh dicoret, ditimpa atau dihapus dengan tipe ex, melainkan harus diganti dengan blangko yang baru.
Ijazah yang mengalami kesalahan dalam pengisian disilang dengan tinta hitam pada kedua sudut yang berlawanan, halaman muka dan halaman belakang. Setelah semuanya selesai maka ijazah yang salah dimusnahkan dengan membuat berita acara pemusnahan dimana kegiatan ini ditanda tangani oleh Kepala Sekolah yang disaksikan oleh pihak kepolisian. Sedangkan sisa blangko ijazah yang tidak terpakai dikembalikan ke Dinas Pendidikan Kota / Kabupaten.
Jika terjadi kesalahan setelah ijazah dirilis, maka sekolah membuat surat keterangan ralat yang selalu dilampirkan kepada ijazah tersebut. Berlaku sejak surat itu diterbitkan.
Adapun SK Juknis penulisan Ijazah Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Tahun 2019 sedikit berbeda, yaitu SKnya sebagai berikut  :
1. SK Penulisan Ijazah TK, SD, SMP, SMA dan SMK download disini
2. SK Penulisan Ijazah RA, MI, MTs, MA dan MAK download disini
Demikian artikel pedoman untuk penulisan ijazah tahun 2019 ini kami bagikan semoga dapat bermanfaat



Sumber https://pendidikanalmun.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

7 Permainan Bahasa Inggris untuk Membuat Pembelajaran Lebih Menyenangkan
Mei 17, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Belajar bahasa yang baru bisa dianggap sebagai hal yang sulit apalagi bahasa tersebut bukanlah bahasa ibu. Dengan bergulirnya waktu menghadapi era insdustri 4.0 saat ini, belajar bahasa asing khususnya bahasa Inggris merupakan suatu keharusan. Akan tetapi belajar bahasa Inggris memerlukan proses yang tidak singkat, meski melalui bebagai proses yang sebut saja melelahkan. Karenanya salah satu tantangan dalam belajar bahasa Inggris adalah menemukan variasi tertentu yang menarik untuk belajar bahasa Inggris secara menyenangkan. Penggunaan cara- cara tradisional saja seperti metode searah guru tidak cukup malahan akan membuat siswa menjadi bosan dan akhirnya malas untuk belajar. Kesimpulannya, belajar bahasa Inggris haruslah menyenangkan , interaktif, dan menarik. Untuk itu pembelajaran bahasa Inggris mesti dikemas dan ditambahkan dengan permainan atau game.

Dalam beberapa kesempatan, menyelipkan game dalam pembelajaran bahasa Inggris sangat efektif memotivasi siswa dalam mengembangkan pengetahuan, menambah kosakata, dan menumbuhkan ketertarikan siswa akan pelajaran bahasa Inggris. Sebagian dari kita mungkin sudah menerapkan atau mengintegrasikan game pembelajaran dengan teknologi yang berkembang melalui gawai atau gadget. Akan tetapi, game konvensional tidak kalah menarik untuk diterapkan dalam pembelajaran. Game konvensional bahasa Inggris lebih mudah digunakan dalam segala kondisi dan situasi, dalam berbagai kesempatan dan keterbatasan sumber daya.

Nah, berikut ini saya rangkum tujuh game bahasa Inggris untuk diterapkan di dalam pembelajaran bahasa Inggris di kelas anda dengan tujuan membuat siswa lebih tertarik dan intens dalam belajar bahasa Inggris.

#1. Permainan Alfabet
Permainan alfabet ini bisa dimainkan oleh siswa tingkat sekolah dasar maupun SMP. Bertujuan menguji seberapa besar kemampuan siswa dalam penguasaan kosakata mereka. Permainan ini bisa dilakukan secara lisan atau tulisan. Adapun langkah- langkahnya adalah 

Secara lisan.
Pada pertemuan pertama, anda bisa menguji salah satu siswa secara lisan dengan menyebutkan kata kata tertentu, misalnya saja kata "BOOK".  Kemudian minta siswa lainnya untuk  membuat kata berdasarkan akhiran kata "BOOK" tersebut yaitu huruf "K" sebagai awalan dari kata tersebut, misalnya saja kata " KITE" lalu siswa lainnya melakukan hal yang sama, sebagai contoh kata "ERASER" dan seterusnya sampai siswa- siswa anda tidak bisa menebutkan kata berdasarkan akhiran huruf tersebut. 

Secara tulisan.
Instruksikan siswa untuk menyiapkan satu lembar kertas. Alokasikan waktu, misalnya lima menit untuk menulis berapa banyak kata dalam kertas tersebut. Saat waktu lima menit sudah selesai, anda bisa mengatakan "Stop, put your pens on your desks, dan siswa yang terbanyak menyebutkan kata adalah sebagai pemenang. Sebagai contoh :
SISWA A.
ERASER
RABBIT
TEA
APPLE
EGG
GUAVA

SISWA B
MOUNT
TEA
AVOCADO
OPEN
NEST
TENT

dan seterusnya.

#2. Menyusun kata
Permianan ini mengasah kemampuan siswa dalam menyusun kata menjadi sebuah kalimat dalam bahasa Inggris seara benar dan tepat. Caranya cukup mudah,
  • Bentuklah beberapa kelompok siswa.
  • Siapkan beberapa kertas karton berwarna yang berbeda tergantung dari berapa banyak kelompok yang dibentuk.
  • Gunting karton warna tersebut dalam bentuk persegi panjang. Gunakan satu warna untuk membuat satu kalimat yang terdiri dari sembilan kata, misalnya saja kalimat "Silkworms live for only three days after laying eggs".
  • Tuliskan kata tersebut pada karton warna tersebut dan gunting setiap "kata"-nya. 
  • Semua kelompok harus menukar dengan kelompok lainnya dan setiap keompok diberikan waktu selama dua atau tiga menit untuk menyusun kata tersebut menjadi kalimat yang benar. Saat waktu selesai, anda bisa memberikan tanda untuk menukar kalimat tersebut ke kelompok yang lain.


#3. Permainan Kata 'BOOM'
Permainan ini snagat menarik dan cocok diterapkan saat jam pelajaran terakhir saat siswa sudah mulai bosan dan tidak semangat. Caranya adalah 
  • Instruksikan siswa untuk berdiri, 
  • Suruh mereka untuk berhitung seperti berikut,

One - Two - Three - Four - BOOM
Six - Seven - Eight - Nine - Ten - BOOM
Eleven - Twelve - Thirteen - Fourteen - BOOM
Sixteen - Seventeen - Eighteen - Nineteen - BOOM
  • Kita ubah  angka kelipatan lima dan seterusnya dengan kata BOOM. Beberapa dari siswa pasti melakukan kesalahan dengan menyebutkan kata Five, Ten, atau Fifteen. Nah, siswa tersebut bisa kita kenakan "hukuman" yang ringan misalnya menyanyi atau hukuman ringan lainnya. 


#4. Permainan kata "SINGAPORE"
Permainan ini bisa dilakukan menjelang akhir jam pelajaran untuk memberikan penyegaran terhadap siswa.   
  • Bentuk kelompok siswa yang terdiri atas empat, lima atau enam siswa.
  • Silahkan tuliskan kata SINGAPORE pada papan tulis anda, 
  • Berikan waktu misalnya selama lima menit untuk membentuk kata berdasarkan kata SINGAPORE yang anda tulis tadi diatas. Kata- kata yang terbentuk mungkin akan menjadi kata - kata berikut ini, "SING", "GO", "IN", "APE", "SONG", "POOR", dan sebagainya.
  • Siswa atau kelompok yang menampilkan bentukan kata yang terbanyak dinyatakan sebagai pemenang.


#5. Tebakan benda
Permainan ini memberikan rangsangan siswa untuk mengetahui keadaan sekitar mereka, misalnya menebak benda di dalam kelas atau benda- benda di lingkungan mereka saat guru mengajak mereka belajar diluar kelas.
  • Buatlah pertanyaan seperti " In this classroom, I can see  with my little eyes something  that begins with 'C'...
  • Siswa pasti akan menebak benda yang berawalan dengan huruf tersebut seperti, chair, ceiling, atau cable.
  • Jika beberapa kata yang mereka sebutkan tadi bukanlah jawaban yang anda maksud misalnya saja jawaban anda adalah 'clock', maka anda dinyatakan menang.
  • Mainkan lagi beberapa awalan huruf lainnya seperti "H", "A" dan lainnya.


#6. Jumbled Words
Permainan ini melatih ketelitian siswa dalam merangkai kata dari huruf acak berdasarkan kategori tertentu. 
  • Tentukan kategori dari kata yang ingin anda bentuk, misalnya kategori hewan (animal).
  • Carilah kata dalam bahasa Inggris yang  dirasa sulit untuk dieja dan tuliskan kata tersebut dalam papan tulis.

H - C - K - O - A - C - C - R - O
COCKROACH

S - U - M - T - A - P - P - O - H - O - P - I
HIPPOPOTAMUS

#7. Memorizing
Permainan ini mengasah siswa untuk mengingat akan kata atau kalimat yang diucapkan oleh guru pertama kalinya kemudian diteruskan oleh siswa lain sebelumnya. 
  • Buatlah kalimat, misalnya saja memakai bentuk Present Tense, Past Tense, Future Tense, Passive Voice, atau bentuk Conditional sentence.

While visiting national park, the students never forget to bring camera.
  • Minta siswa untuk meneruskan kalimat anda dengan menambahkan satu item kata dibelakangnya, kemudian kalimat tersebut akan diteruskan oleh siswa berikutnya.

Sebagai contoh, 
  1. Siswa I :While visiting national park, the students never forget to bring camera, and book.
  2. Siswa II :While visiting national park, the students never forget to bring camera, book, and pen.
  3. Siswa III :While visiting national park, the students never forget to bring camera, book, pen, and handphone.
  4. Siswa IV :While visiting national park, the students never forget to bring camera, book, pen, handphone, and sun glasses.
  5. Siswa V :While visiting national park, the students never forget to bring camera, book, pen, handphone, sun glasses, and bag.

Dan seterusnya.

Nah, itulah tujuh permainan bahasa Inggris/ English Game untuk membuat pembelajaran lebih menyenangkan. Masih banyak sekali jenis permainan bahasa Inggris selain ketujuh diatas. Semoga dengan tulisan ini bisa menjadikan tambahan referensi agar supaya pembelajaran bahasa Inggris lebih mengasyikkan lagi.

Punya game- game lainnya? jangan sungkan untuk membagikannya melalui kolom komentar dibawah ini.
Terima kasih .
Semoga bermanfaat. 

Sumber http://www.ahzaa.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Surat Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG dalam Jabatan Tahun 2019
Mei 17, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Menyusul surat Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor:
B-1499/DJ.I/Dt.I.II/PP.00/05/2019 tanggal 13 Mei 2019 perihal Persiapan
Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG dalam Jabatan Tahun 2019, bersama ini
kami sampaikan beberapa penjelasan tambahan sebagai berikut:
1. Pelaksanaan seleksi akademik PPG dalam Jabatan bagi Guru Madarsah
Tahun 2019 pada tanggal 20 – 25 Mei 2019 diperuntukkan bagi calon
peserta PPG dalam Jabatan mata pelajaran PAI (Fikih, Quran Hadits,
Akidah Akhlak, dan Sejarah Kebudayaan Islam), Bahasa Arab, Guru Kelas
RA dan Guru Kelas MI;
2. Adapun calon peserta PPG dalam Jabatan mata pelajaran umum akan
dilaksanakan pada tahap berikutnya;
3. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan Kantor Kementerian
Agama Kabupaten/Kota berkewajiban melaksanakan pengawasan /
monitoring dan evaluasi pelaksanaan seleksi akademik PPG dalam
Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2019 di wilayahnya masing-masing;
4. Adapun teknis pelaksanaan seleksi akademik PPG dalam Jabatan Tahun
2019 dimohon untuk melaksanakan hal-hal sebagai berikut:
a. Kanwil Kementerian Agama Provinsi melalui Kepala Bidang
Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam menugaskan petugas
Helpdesk Seleksi Akademik PPG Tahun 2019 sebagaimana
terlampir dalam surat ini;
b. Petugas Helpdesk sebagaimana dimaksud pada poin a di atas
bertugas untuk melakukan koordinasi teknis dengan Proktor Tempat
Uji Kompetensi (TUK) Seleksi Akademik PPG dalam Jabatan dan
Admin Simpatika pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi. Adapun
rincian tugas petugas Helpdesk meliputi:
• Sosialisasi;
• Koordinasi Instalasi Aplikasi;
Koordinasi operasional aplikasi selama pelaksanaan kegiatan;
• Memastikan Protor menjalankan SOP aplikasi dengan baik;
• Koordinasi permasalahan dalam
. pengiriman hasil seleksi
akademik PPG dalam Jabatan;
• Meneruskan seluruh laporan pelaksanaan dan permasalahan
kepada tim teknis/pengembang aplika

Selengkapnya dapat di downlod di bawah ini 

Sumber https://pendidikanalmun.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Download Koleksi Bank Soal matematika SAINTEK UTBK 2019
Mei 17, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.



Tahun 2019 ini merupakan tahun pertama penyelenggaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pelaksanaan seleksi masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur tulis SBMPTN masih menggunakan kertas, soal dari tahun ke tahun dapat dengan mudah kita peroleh, termasuk pada blog ini yang menyediakan Soal SBMPTN dari tahun 2009 sampai 2018. 

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), menjadikan soal tes sangat sulit kita peroleh, namun sahabat m4thlab tidak perlu khawatir, pada kesempatan ini m4thlab akan membagikan soal Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2019  khusus matematika SAINTEK. Untuk sementara jumlah soal terdiri dari 85 butir soal dengan format pdf yang dapat anda download kemudian anda print sebagai bahan latihan menghadapi pelaksanaan UTBK berikutnya. Adapun materi yang muncul pada matematika saintek UTBK 2019 ini diantarasanya adalah: Matriks, Trigonometri, Integral,  Sistem Persamaan, Pertidaksamaan Nilai Mutlak, Barisan dan deret, Irisan Kerucut (termasuk lingkaran), Suku Banyak (polinomial), Limit, Logaritma, Matematika keuangan, Permutasi, Kombinasi, Peluang, transformasi Geometri, Statistika, Dimensi Tiga (Bangun ruang), Fungsi, Vektor dll.

Baiklah tanpa basa-basi lagi, berikut ini soal UTBK 2019 Matematika Saintek: 



Download

Sebagian soal di atas sudah kami bahas di channel youtube m4thlab

Silakan download juga soal koleksi soal SBMPTN 10 tahun terakhir:



Semoga bermanfaat.

Sumber https://www.m4th-lab.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Lomba Coding Edusiber 2019 untuk Guru dan Siswa SMA/SMK
Mei 17, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Salam semangat buat Guru-guru serta Siswa/I SMA/SMK. Kabar gembira buat Guru-guru dan para Siswa SMA/SMK, Informasi terbaru sebutar Lomba Coding Edusiber 2019.
Apa itu Lomba Coding Edusiber 2019?


jadwal pelaksanaan Lomba Coding Edusiber  Lomba Coding Edusiber 2019 untuk Guru dan Siswa SMA/SMK

Memasuki revolusi industri 4.0 dimana masyarakat dituntut lebih kreatif dalam menciptakan aplikasi penunjang untuk kemudahan informasi dan komunikasi. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Pustekkom Kemendikbud) sebagai unit utama dibawah Kemendikbud yang berfungsi melaksanakan pengembangan dan pendayagunaan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan berinisiatif mengadakan lomba Coding Edusiber 2019 sebagai wadah untuk mencari bakat-bakat baru dalam kreasi aplikasi pada jenjang Guru dan Siswa. 

Adapun Tema Lomba yaitu : "Kepedulian terhadap Keamanan Informasi (Edusiber)" 

Tujuan Lomba Coding Edusiber 2019:
Lomba Coding Edusiber 2019 bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan para guru dan siswa dalam pemrograman komputer sekaligus memeriahkan rangkaiaan Anugerah Kihajar yang sudah dilaksanakan sejak 2006.

 Ketentuan Peserta : 

Peserta Lomba Coding Eusiber 2019 merupakan Peserta Individu yang dibagi menjadi 2 (dua) Kategori : GURU dan SISWA SMA/SMK. 

Dengan ketentuan Sekolah Asal Peserta harus berasal dari 12 Provinsi yang sudah ditentukan yaitu:
  1.  Aceh ;
  2. Kep. Riau;
  3. Jambi ;
  4. Banten ;
  5. DKI Jakarta ;
  6. Jawa Barat ;
  7. Jawa Tengah ;
  8. DIY ;
  9. Bali ;
  10. Kalimantan Selatan ;
  11. Sulawesi Tengah ; dan 
  12. Sulawesi Selatan
 Adapun Karya Aplikasi yang dilombakan merupakan hasil karya sendiri (bukan hasil karya orang lain) yang sesuai dengan Tema "Kepedulian terhadap Keamanan Informasi (Edusiber)".
Peserta membawa laptop dan modem sendiri. Dimana setiap peserta wajib menaati peraturan yang telah dietapkan oleh Panitia selama mengikuti Lomba Coding Edusiber 2019. 

Ketentuan Karya :  
  • Karya aplikasi yang dibuat peserta tidak melanggar hak cipta, tidak mengandung SARA dan Pornografi, dan dapat dipertanggung jawabkan ;
  • Karya aplikasi yang dilombakan dapat berupa Games dan Aplikasi Keamanan Siber : Cyber Security Awareness (Kepedulian Keamanan Siber) contoh : Games simulasi menangkal ancaman keamanan dan siber.  Cyber Security Tools (Perangkat Keamanan Siber), contoh: Panic Button, Antivirus, Aplikasi Monitoring dan Tracking
  • Poin-poin Penilaian Proposal : Desain dan Rancangan Aplikasi, Desan Basis Data, Inovasi Aplikasi.
  • Proposal Karya Aplikasi diunggah ke laman  https://edusibercoding.kemdikbud.go.id 
  • Proposal Karya Aplikasi yang telah diikutsertakan merupakan hak panitia dan tidak akan dikembalikan ;
  • Proposal Karya Aplikasi yang telah dikumpulkan dapat diedit/diperbaiki kembali oleh peserta sampai dengan penutupan pendaftaran (14 Juni 2019, pukul 23:59);
  • Peserta yang masuk ke seleksi Final Regional Provinsi menyelesaikan Karya Aplikasi sesuai dengan proposal karya aplikasi yang telah diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id   , apabila tidak sesuai maka peserta akan didiskualifikasi ;
  • Apabila ada peserta yang terbukti melakukan pelanggaran terhadap peraturan yang telah ditetapkan akan didiskualifikasi dan pemberian penghargaan akan dibatalkan.  


Dan tidak kalah pentingnya, Hadiah bagi Pemenang. Berikut ini adalah Hadiah Pemenang untuk 2 Kategori :

Kategori Guru 

Juara I :
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp. 10.000.000 + Laptop 
Juara II :
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp 5.000.000 + Laptop 
Juara III : 
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp. 3.000.000 + Laptop


Kategori Siswa 

Juara I :
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp. 10.000.000 + Laptop 
Juara II :
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp. 5.000.000 + Laptop
Juara III :
  • Plakat + Uang Pembinaan Rp. 3.000.000 + Laptop


Teknis Pendaftaran dan Pengumpulan Proposal 
  • Setiap peserta melakukan pendaftaran di laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id 
  • Pengunggahan berkas dimulai dari 1 April 2019 s.d 31 Mei 2019 
  • Panitia tidak menerima berkas yang dikirimkan melewati waktu registrasi tersebut 
  • Berkas yang diunggah ke laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id   ,  dengan format file .docx atau .pdf yang beriisi : Proposal Karya Aplikasi, Formulir Pendaftaran, Foto berwarna bebas format sebesar 4X6 untuk setiap pesrta 



Penting untuk diketahui, Peserta yang berhasil menyelesaikan pendaftaran akan mendapat notifikasi melalui email dan sms.

Berikut ini Proses Pendaftaran setiap Kategori :

Pendaftaran untuk Kategori Guru, silahkan klik DISINI 

Pendaftaran untuk Kategori Siswa/I SMA/SMK, silahkan klik DISINI 


Pengumuman Peserta Lolos Final Regional Provinsi :

Proses seleksi dan penjurian porposal karya aplikasi oleh tim juri akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juni 2019 Pengumuman Finalis Regional Provinsi yang berhak mengikuti tahap final akan dilaksanakan pada bulan Juni 2019, melalui laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id 

Sumber :  edusibercoding.kemdibud.go.id


Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat buat Guru-guru serta Para Siswa yang ingin mengikuti kompetisi Coding Edusiber 2019. Salam semangat dan salam satu data. 




Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Label 2

Ads 728x90