Seputar Peluang Usaha Terbaru

Download Free Android Apps

Label 1

Ads 728x90

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Featured Games
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

404Something Wrong!

The page you've requested can't be found. Why don't you browse around?

Take me back
Featured Apps

Labels

APMODY

Mauris lacus dolor, ultricies vel sodales ac, egestas vel eros.

Ad Space 300x250
Buy Now
Responsive Adsense Ad Here
Buy Now
APMODY: the best blogger template for posting apps as well as articles in one blog.. Get now!

Popular Posts

Peraturan - PP NOMOR 30 TAHUN 2019 TENTANG PENILAIAN KINERJA PNS
Mei 17, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negri Sipil (PKPNS). Diterbitkannya PP Nomor 30 Tahun 2019 ini tentunya untuk memenuhi ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 20l4 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu menetapkan Peraturan Pemerintah tentang Penilaian Kinerja PNS.

 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor  Peraturan - PP NOMOR 30 TAHUN 2019 TENTANG PENILAIAN KINERJA PNS

Pembentukan Undang-Unadang ASN ini bertujuan Agar aparatur sipil Negara bisa lebih profesional, kopeten dan kompetitif sebagaian dari reformasi birokrasi. Dalam hal ini ASN memiliki kewajiban untuk mengelolah dan mengembangkan dirinya dan diwajibkan juga agar bertanggung jawab dalam kinerjanya dan harus menerapkan prinsip merit dalam pelaksanaan manajemen ASN.

Undang-Undang ASN berdasarkan PP No 30 Tahun 2019 mengatur mengenai penilaian kinerja yang bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang didasarkan sistem prestasi dan sistem karier. Selain itu Peraturan Pemerintah Nomor 30 ini juga mengamanatkan agar penilaian kinerja PNS dilakukan secara objektif, terukur, akuntabel, partisipatif, dan transparan. Pengaturan mengenai penilaian kinerja PNS dalam Undang- Undang ASN, perlu diatur lebih lanjut dalam Peraturan Pemerintah sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 78.

PP NOMOR 30 TAHUN 2019 TENTANG PENILAIAN KINERJA PNS

Tujuan Penilaian Kinerja bagi PNS

Tujuan penilaian kinerja adalah untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi dan sistem karier.

Penilaian kinerja merupakan suatu proses rangkaian dalam Sistem Manajemen Kinerja PNS, berawal dari penyusunan perencanaan kinerja yang merupakan proses penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai selanjutnya disingkat SKP.

Peraturan Pemerintah tentang Penilaian Kinerja PNS ini mengatur antara lain substansi penilaian kinerja PNS yang terdiri atas penilaian Perilaku Kerja dan penilaian kinerja PNS, pembobotan penilaian SKP dan Perilaku Kerja PNS, Pejabat Penilai dan Tim Penilai Kinerja PNS, tata cara penilaian, tindak lanjut penilaian berupa pelaporan kinerja, pemeringkatan kinerja, penghargaan kinerja dan sanksi serta keberatan, dan Sistem Informasi Kinerja PNS.

Beberapa ketentuan teknis penilaian kerja PNS akan diatur lebih lanjut dengan Peraturan Menteri dan/atau Peraturan Kepala BKN.

Keberhasilan dari pelaksanaan Sistem Manajemen Kinerja PNS dalam Peraturan Pemerintah ini sangat tergantung kepada pelaksanaan sistem-sistem lain yaitu pelaksanaan rencana strategis Instansi Pemerintah, rencana kerja tahunan, perjanjian kinerja, organisasi dan tata kerja, dan uraian jabatan.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jelas dan lengkap mengenai Peraturan - PP Nomor 30 Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negri Sipil (PNS) dapat di unduh dibawah ini:

Download PP No.30 Tahun 2019 pdf DISINI

Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai Peraturan Pemerintah Tentang Penilaian Kinerja PNS terbaru. Semoga dapat bermanfaat.

Sumber https://www.bingkaiguru.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Kisi-kisi PPG Dalam Jabatan Tahun 2019 Mata Pelajaran Umum dan Agama
Lengkap
Mei 17, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.



Bagi yang sudah dinyatakan lulus administrasi pendaftaran PPG Dalam Jabatan Tahun 2019 adabaiknya masing-masing Guru, dan telah disetujui ajuannya, berarti siap-siap untuk mengikuti Pre Tes yang akan menentukan Bapak/Ibu guru bisa mengikuti PPG atau tidak.

Adapun  Guru yang mengikuti PPG dan dinyatakan lulus nantinya akan diberikan Sertifikat Pendidik sebagai pengakuan Bapak/Ibu guru yang Profesional sesuai dengan mata pelajaran yang Bapak/Ibu ampu di Sekolah maupun madrasah.

Oleh karena itu ada baiknya kalo ingin lulus dari Pre Test tersebut tentunya sangat dibutuhkan persiapan yang matang, salah satunya dengan melihat Kisi-Kisi sebagai bahan kita mempelajari materi yang akan diujikan. Berikut ini saya sediakan Kisi-Kisi Pre Test Seleksi Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2019 Mata pelajaran Umum dan Agama lengkap. Untuk mengunduhnya, silahkan klik tautan dibawah ini :

1.   Kisi-kisi PPG Mata pelajaran Agama, Downlod disini
2.   Kisi-kisi PPG Mata pelajaran Umum, Downlod disini

Demikian tautan kisi-kisi PPG dalam jabatan tahun 2019 ini kami sampaikan, apabila kurang atau mau bertanya silahkan tinggalkan komentar.


Sumber https://pendidikanalmun.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Langkah-langkah menjalankan Aplikasi ARD Versi 2.0 semester 2 tahun
2019 Lengkap dengan Gambar
Mei 17, 2019
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.



1. Login Aplikasi
Langkah-langkah Login Aplikasi ARD :
1) Masukan username dan password user sebagai Proktor Madrasah.
2) Kemudian klik tombol Login atau tekan Enter.

2. Halaman Awal User Madrasah
Setelah user madrasah berhasil login tampilan pertama kali adalah menu
dashboard pada menu ini terdapat grafik jumlah guru, jumlah siswa, jumlah
ekstrakulikuler, dan jumlah rombongan belajar, selain tampilan grafik pada
menu dashboard terdapat tampilan pengumuman seputra aplikasi, dan
tampilan urutan penggunaan aplikasi, berikut tampilan halaman menu
dashboard sebagai berikut.
 

3. Tampilan halaman dashboard:
1. Berikut ini merupakan tampilan menu-menu pada aplikasi raport digital
2. Kemudian berikut ini adalah grafik jumlah guru, jumlah siswa, jumlah
ekstrakulikuler, dan jumlah rombongan belajar.
3. Selanjutnya pada bagian bawah grafik adalah tampilan pengumuman
seputar aplikasi raport digital
4. Bagian paling bawah merupakan tampilan langkah-langkah penggunaan
aplikasi raport digital.

4. Konfigurasi Aplikasi
Langkah pertama yang dilakukan oleh admin madrasah adalah melakukan
konfigurasi terlebih dahulu, menu konfigurasi ini berfungsi untuk
menampilkan tahun raport, nama semester, nama tempat dan tanggal cetak
raport sesuai konfigurasi yang dipilih. Berikut tampilan halaman menu
dibawah ini
 

5. Tampilan halaman dashboard:
1. Klik menu konfigurasi
2. Kemudian pilih sub menu konfigurasi tahun
3. Selanjutnya pilih tahun ajaran, untuk di tampilkan di raport tersebut
4. Klik tombol atur untuk menyimpan konfigurasi yang dipilih
Langkah-langkah tersebut berlaku untuk mengatur konfigurasi menu semester

6.  Sinkron dan Kirim Data
Langkah selanjutnya pertama kali yang dilakukan oleh user proktor
madrasah adalah melakukan sinkron data, mulai dari sinkron pengumuman,
data master mata pelajaran, data master mata pelajaran agama, dan sinkron
data KKM mata pelajaran. Menu siknron ini berfungsi untuk mengambil data
dari server pusat ke VDI proktor madrasah
kemudian untuk kirim data berfungsi untuk mengirimkan data dari VDI
proktor madrasah ke sever pusat, menu kirim data ini di lakukan jika
pelaksanan cetak raport digital sudah selesai, seperti kirim data guru, data
siswa, data laporan siswa, data madrasah dan kirim data nilai siswa. Berikut
tampilan halaman menu dibawah ini
 

7. Langkah-langkah Sinkron dan Kirim Data:
1. Klik menu Sinkron Data.
2. Berikut ini adalah urutan menu yang pertama kali di sinkronkan terlebih
dahulu, sinkronkan data sesuai urutan dari atas.
3. Kemudian untuk kirim data di lakukan jika proses cetak rapor sudah
berhasil di lakukan, silahkan kirim data sesuai urutan.
4. Kemudian jika ada update aplikasi silahkan klik tombol update, sesuai
pengumuman yang tertera.

8. Input Mata Pelajaran
Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh user proktor madrasah adalah
menginput data mata pelajaran, fungsi dari sinkron data master mata
pelajaran ini adalah mengambil kode mata pelajaran yang di ambil dari pusat,
jika tidak ada mata pelajaran tertentu di madrasah tersebut silahkan untuk
menghubungi kanwil dan silahkan klik tombol sinkron data master mata
pelajaran di menu sinkron data. Silahkan input mata pelajaran sesuai jumlah
mata pelajaran yang di ajarkan di madrasah tersebut. Berikut tampilan
halaman menu dibawah ini.
 

9. Langkah-langkah Menampilkan dan Input Mata Pelajaran :
1. Klik menu Mata Pelajaran, kemudian akan tampil menu mata pelajaran,
karena tampilan masih baru maka data mata pelajaran masih kosong.
2. Klik tombol tambah baru untuk menambahkan data mata pelajaran
baru, maka akan tampil halaman form input sebagai berikut

3. Pilih kode dan nama mata pelajaran yang akan di inputkan
4. Kemudian pilih tingkatan / kelas dari mata pelajaran tersebut
5. Selanjutnya pilih nama peminatan / jurusan kelas
6. Pilih kelompok mata pelajaran tersebut sesuai dengan aturan dari pusat
7. Klik tombol simpan untuk menambahkan mata pelajaran tersebut
Berikut adalah tampilan jika mata pelajaran sudah di inputkan.
 


10. Input Muatan Lokal
Langkah selanjutnya user proktor adalah menginputkan muatan lokal
sesuai dengan daerah madrasah masing-masing, denga jumlah muatan local
yang di pelajari di madrasah tersebut. Berikut tampilan halaman menu muatan
lokal sebagai berikut.
 

11. Langkah-langkah Menampilkan dan Input Mata Pelajaran :
1. Klik menu Muatan Lokal, kemudian akan tampil data muatan lokal, karena
tampilan masih baru maka data muatan lokal masih kosong.
2. Klik tombol tambah manual untuk menambahkan data
muatan lokal baru, maka akan tampil halaman form input sebagai
berikut.

3. Pilih nama tingkatan / kelas
4. Pilih nama peminatan / jurusan
5. Kemudian isi nama muatan local yang akan ditambahkan
6. Klik simpan untuk menyimpan data muatan lokal yang akan
ditambahkan

12. Input Data Guru
Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh proktor madrasah adalah input
data guru sesuai data guru mengajar, kelas dan jurusan. Berikut tampilan
halaman menu di bawah ini.
 

13. Langkah-langkah Menampilkan dan Input Data Guru :
1. Klik menu Guru, kemudian akan tampil data guru, karena tampilan masih
baru maka data guru masih kosong.
2. Untuk menambahkan data guru baru terdapat dua cara, yang pertama
adalah dengan menggunakan format excel yang sudah di sediakan. Klik
tombol tambah excel maka akan tampil halaman berikut

3. Download terlebih dahulu format excel yang sudah di sediakan seperti
tampilan berikut, silahkan isi dengan sesuai dan benar

4. Langkah selanjutnya upload kembali format excel tersebut dengan form
yang sudah diisi data guru yang akan ditambahkan.
5. Kemudian klik tombol import untuk mengupload ke aplikasi.
6. Selanjutnya cara yang kedua menginput data guru adalah dengan
menambahkan manual atau satu-satu, klik tombol tambah manual
maka akan tampil halaman form input sebagai berikut
 

7. Isi nama guru yang akan ditambahkan
8. Kemudian pilih jenis kelamin
9. Pilih agama
10.Isi alamat
11.Selanjutnya isi NIP dan NUPTK, NUPTK juga berfungsi sebagai username
login ke aplikasi sebagai user guru.
12.Kemudian isi kata sandi dan konfirmasi kata sandi
13.Untuk menambahkan photo guru klik tombol browse
14.Klik simpan untuk menyimpan data guru yang ditambahkan

14.Input Data Rombonga Belajar / Kelas
Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh user proktor madrasah adalah
meginput data rombongan belajar / kelas di madrasah tersebut. Sesuai nama
jurusan dan wali kelas, berikut tampilan halaman menu di bawah ini.
 

15. Langkah-langkah Menampilkan dan Input Data Rombongan Belajar :
1. Klik menu Rombongan Belajar, kemudian akan tampil data Rombongan
Belajar, karena tampilan masih baru maka data Rombongan Belajar masih
kosong.
2. Untuk menambahkan data rombongan belajar baru klik tombol tambah
manual, maka akan tampil halaman form input sebagai berikut.
 

3. Pilih tingkatan/kelas
4. Kemudian pilih peminatan / jurusan
5. Pilih nama rombongan
6. Selanjutnya pilih nama wali kelas, yang diambil dari data guru
7. Klik simpan untuk menyimpan data rombel yang akan ditambahkan

16. Atur Mengajar Guru
Tahapan selanjutnya yang dilakukan oleh proktor madrasah adalah
mengatur data guru mengajar mata pelajaran, tahapan ini berfungsi jika user
sudah menginputkan data guru dan data rombongan belajar. Data guru bisa
mengajar lebih dari satu mata pelajaran, berikut tampilan halaman menu di
bawah ini.
 

17. Langkah-langkah Atur Mengajar :
1. Klik menu guru, kemudian akan tampil data guru yang sudah diinputkan.
2. Pada tabel aksi terdapat tiga tombol tombol lihat profile berfungsi untuk
menampilkan detail profil guru, dan tombol hapus berfungsi untuk
menghapus data guru tersebut
3. Kemudian untuk mengatur mengajar guru tersebut, klik tombol atur
mengajar maka akan tampil halaman sebagai berikut.
 

4. klik tombol tambah mengajar, selanjutnya akan tampil halaman form
sebagai berikut
 

5. Pilih nama mata pelajaran yang akan ditambahkan
6. Kemudian pilih kelas mengajar bisa lebih Satu
7. Klik simpan untuk menyimpan data mengajar yang akan ditambahkan

18. Input Data Siswa
Tahapan selanjutnya yang dilakukan oleh admin proktor madrasah ialah
menginputkan data siswa sesuai kelas dan jurusan siswa tersebut. Berikut
tampilan halaman menu siswa sebagai berikut.
 

19. Langkah-langkah Menampilkan dan Input Data Siswa :
1. Klik menu Siwa, kemudian akan tampil data siswa, karena tampilan masih
baru maka data siswa masih kosong.
2. Untuk menambahkan data siswa baru terdapat dua cara, yang pertama
adalah dengan menggunakan format excel yang sudah di sediakan. Klik
tombol tambah excel maka akan tampil halaman berikut.
 

3. Download terlebih dahulu format excel yang sudah di sediakan seperti
tampilan berikut, silahkan isi dengan sesuai dan benar.
 

4. Langkah selanjutnya upload kembali format excel tersebut dengan form
yang sudah diisi data siswa yang akan ditambahkan.
5. Kemudian klik tombol import untuk mengupload ke aplikasi,
6. Selanjutnya cara yang kedua menginput data siswa adalah dengan
menambahkan manual atau satu-satu, klik tombol tambah manual
maka akan tampil halaman form input sebagai berikut.
 

7. Isi form data identitas siswa
8. Kemudian isi form alamat
9. Isi form orangtua
10.Isi form wali
11.Selanjutnya upload photo siswa
12.Klik simpan untuk menyimpan data siswa yang akan ditambahkan.

20. Mengatur Rombel Siswa
Tahap selanjutnya yang dilakukan oleh admin proktor madrasah adalah
mengatur rombongan belajar siswa, atau mengatur kelas siswa, pada menu ini
admin proktor bisa mengatur rombel / kelas dari menu data siswa atau dari
menu rombongan belajar. Tahapan ini tidak akan berfungsi jika admin belum
input data rombongan belajar dan input data siswa. Berikut tampilan halaman
menu dibawah ini.


21. Langkah-langkah Rombongan Belajar / Kelas :
1. Klik menu siswa, kemudian akan tampil data siswa yang sudah diinputkan.
2. Pada tabel aksi terdapat tiga tombol tombol lihat profile berfungsi untuk
menampilkan detail profil siswa, dan tombol hapus berfungsi untuk
menghapus data siswa tersebut
3. Kemudian untuk mengatur rombel siswa tersebut, klik tombol atur
rombel maka akan tampil halaman sebagai berikut.


4. Pilih kelas yang akan di tempatkan oleh siswa tersebut.
5. Kemudian klik simpan untuk menyimpan atur rombel siswa.

22. Input Ekstrakulikuler
Tahapan selanjutnya yang dilakukan oleh admin proktor madrasah
adalah menginput kegiatan ekstrakulikuler sesuai madrasah masing masing.
Berikut tampilan halaman menu sebagai berikut.


23. Langkah-langkah Menampilkan dan Input Ekstrakulikulir :
1. Klik menu Ektrakulikuler, kemudian akan tampil data ektrakulikuler,
karena tampilan masih baru maka data tersebut masih kosong.
2. Klik tombol tambah baru untuk menambahkan data ektrakulikuler baru,
maka akan tampil halaman form input sebagai berikut.


3. Isi nama kegiatan ektrakulikuler yang akan ditambahkan
4. Kemudian pilih nama pembimbing ektrakulikuler tersebut, data
pembimbing tersebut di ambil dari data guru
5. Klik tombol simpan untuk menyimpan data yang akan ditambahkan.

Untuk lebih Jelas dan lengkapnya silahkan Download fail panduan ARD Versi 2.0 untuk semester 2 KLIK UNDUH dalam bentuk PDF



Sumber https://pendidikanalmun.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Label 2

Ads 728x90